Bintang Muda Barcelona Incar Rekor Liga Champions di Kandang Porto

Gila Bola – Wonderkid Barcelona incar catatan sejarah Liga Champions di laga melawan Porto, Kamis (5/10).

Matchday ke-2 Liga Champions musim 2023/24 ini menyimpan banyak hal bagi Blaugrana, termasuk catatan sejarah yang bisa dibukukan pemain muda yang baru naik daun, Lamine Yamal.

Dengan Xavi Hernandez yang akan mencatatkan laganya yang ke-100 sejak ia didapuk menjadi pelatih Barca pada 6 November 2021. Tim Catalan itu sendiri bertekad membangun kembali awal musim mereka yang fenomenal setelah sebelumnya menang meyakinkan, 5-0, atas Royal Antwerp di matchday pertama.

Barca tersingkir dari fase grup Liga Champions di dua musim beruntun sebelumnya. Musim ini, mereka harus mewaspadai setiap laga yang dimainkan untuk pastikan bahwa mereka akan lolos ke babak 16 besar kali ini.

Saat tandang ke markas Porto tengah pekan ini, satu pemain Barca akan mengukir catatan sejarah di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas ini.

Lamine Yamal Ambisi Cetak Gol

Pemain remaja Barcelona ini telah menguncang klub Catalan itu, memantapkan dirinya sebagai pemain muda dengan bakat luar biasa dan menjadi salah satu pemain tetap di starting XI Blaugrana.

Sejak ia memulai debutnya di tim utama, Yamal sudah catatkan banyak rekor atas namanya dan menjadi debutan termuda yang pernah membela Barca, bahkan menjadi debutan dan pencetak gol termuda bagi Timnas Spanyol.

Yamal baru saja memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana, pemain internasional Spanyol itupun akan mendapat kesempatan mengukir sejarah – sekali lagi, di laga melawan Porto.

Akan Lampaui Rekor Ansu Fati

Jika namanya berhasil tercatat di papan skor di laga melawan the Dragons, maka Yamal akan lampaui Ansu Fati sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di kompetisi itu. Ansu Fati sendiri mulai tunjukkan kembali penampilan menawannya di klub peminjam, Brighton, saat ini.

Bahkan jika Yamal tak berhasil mencetak gol di Estadio do Dragao – kandang Porto, besok, dia masih memiliki kesempatan di sisa musim ini. Asalkan Barcelona terus melaju di Liga Champions musim ini, hingga Yamal bisa mencatatkan namanya dalam buku rekor.

Sementara dia belum mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana, Yamal sudah berhasil unjuk gigi dan beberapa kali nyaris mencetak gol di sejumlah laga. Tampaknya, hanya masalah waktu saja untuk saksikan Yamal mempersembahkan gol untuk Barca.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!