BVB Siap Kubur Harapan PSV Untuk Lolos ke Perempat Final Pertama Kalinya Sejak 2007

Gila BolaPrediksi Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven. Hanya pemenang pertandingan yang berhak lolos ke perempat final saat Borussia Dortmund menjamu PSV Eindhoven di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (14/3) dini hari WIB.

Duel pertama kedua tim pada 21 Februari lalu berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol Donyell Malen di babak pertama menit ke-24 dibalas oleh penalti Luuk de Jong pada menit ke-56 pertandingan.

Jadi, dengan hasil imbang di leg pertama, segala sesuatunya masih terbuka terutama dengan dihilangkannya aturan gol tandang, dengan hanya kemenangan yang akan memastikan apakah Borussia Dortmund atau PSV Eindhoven yang akan lolos.

Dortmund, sementara itu, sempat menelan kekalahan 2-3 di kandang dari Hoffenheim setelah hasil imbang di Liga Champions itu, membuat mereka menjalani tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Namun mereka sekarang telah bangkit dengan dua kemenangan tandang beruntun melawan Union Berlin (0-2) dan Werder Bremen (1-2), untuk membawa mereka tetap berada di empat besar klasemen.

PSV, sementara itu, sempat berpesta tujuh gol setelah pertemuan mereka dengan Dortmund, menang 1-7 atas Zwolle di laga lanjutan Liga Belanda mereka, sebelum ditahan imbang Feyenoord 2-2 di kandang dan menang tipis 0-1 atas Go Ahead Eagles untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di Eredivisie.

Head to Head Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

  • 20 Februari 2024, PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund (Liga Champions)
  • 7 Januari 2017, Borussia Dortmund 4-1 PSV Eindhoven (Laga Persahabatan)
  • 22 Oktober 2002, Borussia Dortmund 1-1 PSV Eindhoven (Liga Champions)
  • 2 Oktober 2002, PSV Eindhoven 1-3 Borussia Dortmund (Liga Champions)

Prediksi Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

Borussia Dortmund tidak akan diperkuat bek tengah Nico Schlotterbeck untuk pertandingan ini karena skorsing, sementara Ole Pohlmann dan Sebastien Haller mengalami cedera.

Noa Lang masih absen karena cedera hamstring untuk PSV Eindhoven dan tidak akan melakukan perjalanan ke Dortmund, sementara Richard Ledezma diragukan.

PSV Eindhoven telah luar biasa di Eredivisie, tak terkalahkan di 25 pertandingan dan menang dalam 22 kesempatan, tapi mereka belum pernah lolos ke perempat final Liga Champions sejak 2007.

Borussia Dortmund, sementara itu,  hanya kalah sekali dalam dua belas pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Ini diperkiraan akan menjadi pertemuan yang ketat, dan pada akhirnya, tuan rumah harus memanfaatkan keuntungan kandang untuk menang. Skor : Borussia Dortmund 2-1 PSV Eindhoven.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!