Chelsea Lupakan Kecewa di Brighton, Rating Pemainnya Memuaskan Saat Hadapi Dinamo Zagreb

Gilabola.com – Chelsea akhirnya lupakan kekecewaan mereka di Brighton akhir pekan lalu, setelah rating pemainnya di laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Dinamo Zagreb, Kamis (11/3), sangat memuaskan.

Gol-gol Raheem Sterling dan Denis Zakaria telah membuat skuad asuhan Graham Potter itu menutup fase grup Liga Champions musim ini dengan gemilang.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu di awal laga melawan Dinamo Zagreb, sebelum akhirnya mereka berhasil bangkit dan memenangkan laga di Stamford Bridge tersebut dengan skor 2-1.

Pemain pinjaman Chelsea dari Juventus, Dennis Zakaria, mendapat kesempatan untuk memulai debutnya dalam laga yang hasilnya tak akan mempengaruhi keberhasilan Chelsea melaju ke babak knockout tersebut. The Blues berhasil memantapkan langkah mereka sebagai juara grup.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pemain internasional Swiss itu seakan tak sia-siakan kesempatan itu, dan mencetak gol perdana dalam debutnya.

Fans Inggris, begitu juga suporter Chelsea, juga sangat menikmati permainan yang ditunjukkan Raheem Sterling, yang tampak mendekati penampilan terbaiknya setelah sempat mengecewakan belakangan ini.

Sayangnya, kapten The Blues Cesar Azpilicueta tak bermain seperti biasanya, dan lakukan kesalahan di depan gawang Edouard Mendy hingga pemain Dinamo Zagreb, Bruno Petkovic, berhasil mencetak gol cepat di menit ke-7.

Berikut ini rating para pemain Chelsea dalam laga melawan Dinamo Zagreb, seperti dilansir dari SunSport:

Edouard Mendy – 7
Tak bisa berbuat apa-apa saat Petkovic mencetak gol untuk Dinamo Zagreb di awal laga,  yang tercipta dari jarak dekat.

Namun ia lakukan penyelamatan gemilang di awal babak kedua, dengan gagalkan sundulan kepala Josip Sutalo yang berusaha menyarangkan umpan sepak pojok.

Cesar Azpilicueta – 5
Lakukan kesalahan saat terciptanya gol cepat Dinamo Zagreb di menit ke-7, walau ia tak melihat arah datangnya bola yang akhirnya bersarang di gawang Mendy dari belakang punggung bek Spanyol tersebut.

Sebuah umpan silang datang ke dalam area terlarang Chelsea dari bagian belakang kepala Azpilicueta, yang kemudian disodorkan pengumpan kepada Petkovic yang langsung menanduknya dari jarak dekat dan sukses menjebol gawang Mendy.

Azpilicueta dinilai seharusnya bisa mencegah terjadinya gol ini, kalau saja dia tak lengah dan terlalu fokus mengawal ketat Arijan Ademi.

Trevoh Chalobah – 7
Diam-diam mulai tunjukkan permainan gemilangnya lagi, hingga peluangnya untuk mendapat tempat secara mengejutkan di Timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar pun semakin terbuka.

Chalobah juga tampak membahayakan dari posisi bola mati, di mana ia terlihat menyodorkan kepalanya ke arah bola terlebih dulu di tiga kesempatan terpisah, saat ia mendapat umpan sepak pojok.

Meski demikian, Chalobah tak berhasil mencetak gol dari beberapa peluang yang tercipta baginya, meskipun berhasil membuat dirinya menjadi ancaman di kotak penalti Dinamo Zagreb.

Kalidou Koulibaly – 7
Ia memang diganjar kartu kuning akibat tekelnya yang sembrono sebelum turun minum, tapi terlepas dari itu Koulibaly tampak bermain gemilang di penampilan pertamanya ini setelah ia absen di tiga pertandingan.

Selalu berambisi lepaskan tembakan di antara para penyerang lawan. Namun, ia ditarik keluar setelah bermain selama satu jam, mengingat The Blues membutuhkannya di laga melawan Arsenal pada akhir pekan.

Ben Chilwell – 6
Tak sigap dalam memblokir umpan silang pemain lawan yang menghasilkan gol Dinamo Zagreb di menit ke-7. Chilwell pun dinilai bermain tak efektif di babak pertama.

Namun, harus diakui Chilwell bermain lebih baik setelah turun minum, saat ia tampak lebih banyak berlari di sisi kiri. Chilwell juga nyaris membuat assist lewat umpan silang yang harusnya bisa dimanfaatkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mencetak gol.

Sayangnya, Chilwell kemudian cedera di menit-menit akhir, hingga harapannya untuk tampil di Piala Dunia pun tampaknya ambyar.

Denis Zakaria – 8
Sibuk di lini tengah dalam debutnya di Chelsea, dan dia tandai penampilan pertamanya untuk The Blues dengan sebiji gol.

Ia berada di posisi dan waktu yang tepat saat bola liar mengarah padanya di pinggir area penalti lawan. Zakaria tak sia-siakan kesempatan ini dan langsung menembakkan bola ke arah gawang Dinamo. 2-1 Untuk The Blues!

Pemain pinjaman dari Juventus ini juga berambisi memenangkan tekel di lini tengah, dan tampak tenang dalam penguasaan bola.

Jorginho – 7
Berhasil mengontrol bola dengan baik di lini tengah, dan sukses mendikte tempo permainan.

Sebagian besar laju permainan Chelsea memang terjadi melalui gelandang Italia tersebut, yang tampak bermain tenang di sepanjang laga.

Mason Mount – 7
Berhasil menempatkan dirinya seperti biasa, dan selalu siap mengambil umpan berbahaya ketimbang memilih opsi yang lebih aman.

Namun, laga ini tak cukup klik baginya, meskipun hampir terbayarkan kalau saja tendangan bebasnya tak berhasil digagalkan Dominik Livakovic.

Raheem Sterling – 8
Berhasil melupakan segala kesulitan yang dialaminya di lapangan dengan mencetak gol persamaan di laga ini, setelah gagal mencetak gol dalam delapan laga terakhir yang dimainkannya.

Sterling kembali tunjukkan kaki-kakinya yang bermain cepat dalam menghindari dua tekel lawan, untuk kemudian menyarangkan bola dengan kaki kirinya yang lebih lemah. Sayangnya, Sterling gagal menyarangkan satu lagi peluang gol di depan gawang lawan, yang harusnya bisa membuatnya menggandakan skor Chelsea di laga ini.

Sterling pun tampak hidup di sepanjang laga, bahkan bermain lebih percaya  diri setelah berhasil mencetak gol persamaan di menit ke-18. Melihat permainan Sterling di laga ini, Gareth Southgate tampaknya akan sangat senang jelang Piala Dunia.

Pierre-Emerick Aubameyang – 7
Sodorkan umpan backheel yang cerdas kepada Sterling, hingga mantan bintang Manchester City itu berhasil mencetak gol persamaan Chelsea.

Melewatkan sebagian besar laga di posisi sayap, tapi tampak lebih berpengaruh dalam pertandingan saat ia bermain lebih ke tengah lapangan, di mana hal ini seakan menunjukkan posisi terbaik Aubameyang adalah di depan.

Ia berhasil menembakkan bola yang sayangnya hanya membentur mistar gawang lawan, dan sodorkan tembakan melengkung yang menggelegar di babak kedua setelah bermain dengan rapi di sebelah kiri, yang harusnya bisa menambah koleksi gol The Blues.

Kai Havertz – 6
Sodorkan umpann silang untuk Sterling di awal pertandingan, yang sayangnya melayang di atas mistar gawang lawan. Havertz pula yang berikan umpan kepada pemain yang sama 15 menit kemudian, yang lagi-lagi gagal membuahkan gol karena melambung di atas gawang Dinamo.

Terlepas dari hal itu, Havertz tampak tak bisa berikan pengaruh apapun sebagai mitra Sterling dan Aubameyang di lini depan. Ia kemudian ditarik keluar Graham Potter di menit 64 dan digantikan pemain muda, Conor Gallagher.

Pemain Pengganti
Conor Gallagher (gantikan Havertz menit 64) – 5
Sayangnya, pengganti Havertz pun tak terlalu menggembirakan, dan sempat kehilangan peluang di masa injury. Entah bagaimana Gallagher malah menembakkan bola ke arah Livakovic dan langsung gagal bersarang di gawang lawan.

Armando Broja (gantikan Aubameyang, menit 64) – 6
Secara mengejutkan Broja tak masuk dalam starting line up. Ia berbahaya ketika dimainkan dan sodorkan assist-nya 10 menit setelah itu, tapi tak ada yang berhasil hentikan umpan berbahayanya itu yang melintas begitu saja di depan gawang lawan.

Thiago Silva (gantikan Koulibaly, menit 64) – 6
Tak salah saat dia masuk menggantikan bek Senegal tersebut, walau Silva kemudian kehilangan sasarannya di akhir laga. Bek asal Brasil ini salah dalam menilai umpan silang yang datang, dan lakukan upaya jarak dekat yang salah.

Ruben Loftus-Cheek (gantikan Zakaria, menit 71) – 6
Mengisi posisi yang ditinggalkan Zakaria di laga itu, tapi dia gagal tunjukkan dampak besarnya di pertandingan itu setelah ia baru diturunkan di 19 menit.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLionel Scaloni Bicara Peluang Paulo Dybala Tampil di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaTottenham Hotspur Bisa Juara Liga Inggris Jika Rekrut Hakim Ziyech!