Dua Musuh Jose Mourinho Menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions

Gilabola.comJose Mourinho menjadi dalang yang tertawa terbahak-bahak melihat Barcelona turun pangkat ke Liga Europa, setelah dua pemain musuhnya mencetak dua gol selama babak pertama pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Viktoria Plzen.

Henrikh Mkhitaryan dan Edin Dzeko adalah dua pemain yang secara demonstratif lari terbirit-birit keluar dari AS Roma ketika Mourinho datang ke Stadion Olimpico pada 19 Agustus 2021. Dzeko memastikan transfer ke San Siro pada musim panas 2021 yang sama, sementara Mkhitaryan setahun setelahnya, juga ke Stadio Giuseppe Meazza.

Kini dua pemain senior yang menghindari Mourinho itu menjadi penyebab kesengsaraan bagi Barcelona. Sebuah kemenangan bagi Inter atas Plzen akan memastikan pasukan Xavi Hernandez itu tersingkir dari ajang Liga Champions 2022/23.

Inter unggul head-to-head atas Barca, yang ditandai dengan kemenangan 1-0 di Italia dan skor imbang 3-3 di Camp Nou, sehingga jika kedua tim katakanlah memiliki poin sama 10 di akhir penyisihan grup, pasukan Simone Inzaghi akan pergi ke 16 besar, sedangkan Robert Lewandowski dan kawan-kawan belok di Liga Europa, kompetisi kasta kedua Eropa.

Skor pertandingan Inter vs Plzen masih 2-0 saat berita ini diunggah pada awal babak kedua. Segala sesuatunya masih mungkin terjadi selama 45 menit paruh kedua, tetapi dengan empat kekalahan sebelum ini, 18 gol kebobolan dari empat laga, sulit membayangkan tim asal Republik Ceko itu akan berhasil membalikkan keadaan dan memberi keajaiban bagi Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!