Dua Tim Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Beberapa Bisa Menyusul Nanti Malam

Gilabola.com – Sudah ada dua tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya empat pertandingan, dengan beberapa klub bisa menyusul ke babak fase gugur nanti malam.

Kedua klub yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champiobs adalah dua tim dari Grup G, Manchester City dan RB Leipzig, yang terlalu perkasa bagi lawan-lawannya, yaitu Red Star Belgrade dan Young Boys.

Juara bertahan mempertahankan rekor sempurna dengan mengalahkan Young Boys di kandang dengan skor 3-0 untuk membawa mereka memuncak klasemen Grup G dengan 12 poin dari empat pertandingan.

RB Leipzig juga lolos dengan sembilan poin setelah mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 1-2, dengan dua tim terbawah sudah tidak mungkin mengejar karena sama-sama hanya meraih satu poin.

Sebenarnya Barcelona, yang bermain beberapa jam lebih awal, bisa menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang melawan Shakhtar Donetsk.

Sayangnya, setelah awal sempurna dengan tiga kemenangan beruntun, pasukan Xavi Hernandez malah kalah 1-0 dari tuan rumah di mana mereka bahkan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, ada beberapa klub yang berpotensi menyusul ke babak 16 besar pada lanjutan babak penyisihan grup nanti malam, pertama adalah Bayern Munchen dari Grup A.

Raksasa Bavaria (9 poin) akan memastikan diri lolos ke babak berikutnya jika bisa mengalahkan Galatasaray (4) di Allianz Arena, apapun yang terjadi juga di laga lain antara Copenhagen (1) melawa Manchester United (3).

Arsenal (6) di Grup B juga bisa lolos dengan beberapa catatan. Mereka terlebih dulu perlu mengalahkan Sevilla (2) dalam pertandingan kandang mereka di Emirates, setelah sebelumnya menang 1-2 di Spanyol.

Kemudian syarat kedua adalah PSV Eindhoven (2) gagal mengalahkan Lens (5) di pertandingan lain karena kemenangan tim Belanda bisa menunda kelolosan The Gunners.

Real Madrid (9) di Grup C juga bisa lolos jika mereka bisa mengalahkan Braga (3) di kandang, apapun hasil di pertandingan lain antara Napoli (6) melawan Union Berlin (0).

Sementara d Grup D, Real Sociedad (7) dan Inter Milan (7) bisa lolos bareng jika di saat bersamaan mereka bisa mengalahkan lawan mereka masing-masing yaitu Benfica (0) dan RB Salzburg (3).

Menurut kamu, siapa yang akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions berikutnya pada nanti malam untuk menyusul Manchester City dan RB Leipzig?

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!