Giroud Bobol Gawang Donnarumma, Lampiaskan Rasa Sakit Hati Pendukung Milan

Gilabola.com – AC Milan berhasil menang 2-1 atas PSG pada matchday keempat yang membuka lebar peluang Rossoneri lolos ke tahap selanjutnya, dengan keempat tim di Grup Neraka ini masih sama-sama memiliki peluang lolos.

Mantan pemain Inter, Milan Skriniar, membuka skor bagi PSG saat pertandingan di San Siro ini belum lagi berumur sembilan menit, namun Rafa Leao dengan bantuan assist dari Olivier Giroud menyamakan skor.

Momen paling menentukan itu terjadi pada awal babak kedua saat Giroud mewakili para pendukung Rossoneri yang sakit hati dengan transfer Gianluigi Donnarumma ke PSG, mencetak gol dengan sundulan kepala.

Singa tua Giroud masih bisa melawan rasa sakit di sendi-sendi tulangnya dengan mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Donnarumma, jauh dari jangkauan kiper muda tersebut.

PSG Seperti Biasa Buang-buang Peluang

Dari data permainan di San Siro pada Rabu dinihari (8/11) ini saja kita tahu bagaimana Kylian Mbappe dan rekan-rekannya membuang-buang peluang.

Angka xG atau harapan gol tim tamu mencapai 1,58, bahkan lebih tinggi dari Rossoneri yang hanya 1,34. Tapi coba lihat berapa skor akhirnya. 2-1 bagi keunggulan Rafael Leao dan rekan-rekannya.

Artinya seharusnya PSG bisa melesakkan setidaknya satu gol lagi dari semua serangan yang mereka lakukan, 16 percobaan gol yang sama banyaknya dengan tuan rumah, enam serangan tepat sasaran yang kalah dari delapan shots on target Milan.

Sekedar mengingatkan bahwa PSG menang telak dengan skor 3-0 atas tim yang sama pada matchday ketiga, dengan tiga pemain berbeda melesakkan gol tim arahan Luis Enrique itu.

Mbappe membuka skor pada laga pada 25 Oktober 2023 lalu itu, sebelum Randal Kolo Muani menambahkan satu dan Lee Kang-in mencetak gol ketiga PSG.

Situasi Terkini Grup F, Grup Neraka Liga Champions

Borussia Dortmund berada di puncak klasemen Grup F usai menang degan dua gol tanpa balas atas Newcastle United selang beberapa jam lalu di Westfalenstadion.

Disusul pada urutan kedua adalah PSG dengan nilai enam, lalu Milan lima poin pada posisi ketiga dan skuad Eddie Howe yang mengejutkan dunia setelah menang 4-1 pada matchday kedua, tetapi kemudian kalah dua kali dari Dortmund.

Rossoneri akan menjamu BVB pada akhir November mendatang dalam apa yang terlihat sebagai laga hidup mati untuk Giroud dan rekan-rekannya.

Sementara itu PSG akan mencoba membalaskan dendam pada Miguel Almiron dan rekan-rekannya saat kedua tim bertemu pada matchday kelima nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!