Emosional dan Luar Biasa, Kembalinya Arsenal ke Liga Champions dengan Kemenangan

Gila Bola – Setelah kemenangan 4-0 Arsenal atas PSV Eindhoven di Liga Champions, Mikel Arteta memberikan responsnya terhadap berbagai pertanyaan yang diajukan oleh media dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan, yang diberitakan dari situs resmi klub.

Mikel Arteta mulai dengan mengomentari apakah malam ini bisa disebut sebagai malam yang sempurna. Dia menggambarkannya sebagai malam yang indah dan mengungkapkan bahwa setelah absen dari kompetisi ini selama sekian lama, mereka sangat ingin tampil dengan baik dan mencatatkan kemenangan.

Ketika ditanya apakah dia merasa emosional sebelum pertandingan, bos Spanyol mengakui bahwa dia sangat bersemangat dengan kembalinya klub ke kompetisi ini. Dia mengaku bahwa ini adalah bagian dari perjalanan yang dimulai tahun lalu dan bahwa klub memiliki tanggung jawab untuk tetap berada di level ini.

Terkait dengan kemampuan tim untuk tampil lebih baik lagi setelah meraih kemenangan dengan empat gol, Mikel Arteta setuju bahwa ada ruang untuk perbaikan, tetapi pada saat yang sama, dia memberikan penghargaan kepada pemain atas performa luar biasa mereka.

Dia kemudian berbicara tentang bagaimana pemain mengelola emosi mereka dalam debut Liga Champions mereka. Dia merasa bahwa para pemain menggunakan energi dan emosi mereka dengan baik dalam pertandingan ini. Dia juga menekankan betapa pentingnya para pemain menikmati momen-momen seperti ini.

Ketika ditanya tentang menghadapi gaya bermain yang berbeda dari tim Premier League, Mikel Arteta menyatakan bahwa setiap lawan memiliki tantangan yang berbeda. Dia merasa bahwa mencetak gol di awal pertandingan membantu mereka dalam menghadapi tim PSV yang bermain dengan kecepatan dan vertikalitas yang tinggi.

Taktisi Spanyol juga menjawab pertanyaan tentang pemain yang keluar di babak kedua menjelang derby London utara. Dia mengatakan bahwa itu penting untuk mengatur waktu bermain para pemain dan menyebut bahwa Emile Smith Rowe mendapat sambutan yang layak setelah masuk sebagai pengganti.

Ketika ditanya tentang keinginan tim untuk mengakhiri pertandingan lebih awal, Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya dengan cara tim menampilkan performa mereka. Dia mengatakan bahwa mereka harus mengambil pelajaran dari pertandingan ini dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

Bos 41 tahun juga memberikan pandangannya tentang penampilan Bukayo Saka dalam debut Liga Championsnya. Dia mencatat bahwa beberapa pemain dalam tim sudah bermain di level internasional dan memiliki peran besar di tim nasional mereka. Dia menganggap hal ini sangat membantu tim.

Dia juga menjawab pertanyaan tentang pemilihan David Raya sebagai kiper utama daripada Aaron Ramsdale. Dia menjelaskan bahwa perubahan dalam susunan tim dilakukan karena alasan tertentu.

Mikel Arteta menutup sesi wawancara dengan mengomentari betapa sulitnya bersaing di Premier League dan Liga Champions. Dia menyatakan bahwa kemenangan selalu membantu dan bahwa timnya memiliki waktu tiga hari untuk bersiap menghadapi pertandingan besar berikutnya. Dia menekankan pentingnya persiapan dan bermain dengan cara terbaik mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!