Erik ten Hag Ungkap Kondisi Skuad Manchester United Jelang Laga Hidup Mati di Turki

Gilabola.com – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berbicara kepada jurnalis pada konferensi pers pra-pertandingan sebelum pertandingan tandang ke Galatasaray di laga lanjutan Liga Champions mereka.

Juru taktik Belanda memberikan jawaban terhadap pertanyaan tentang berita tim terbaru, suasana permusuhan di RAMS Park, gelandang berusia 18 tahun Kobbie Mainoo, dan lainnya.

Menanggapi pertanyaan tentang perbaikan tim sejak kekalahan melawan Galatasaray di kandang, Erik ten Hag mengatakan bahwa mereka telah meningkat, menunjukkan kemajuan yang baik, dan kini lebih stabil serta memenangkan pertandingan.

Ketika ditanya apakah Rasmus Hojlund dan Antony fit untuk bisa turun sebagai starter dalam pertandingan tersebut, bos Belanda menyatakan bahwa keduanya ada di dalam skuad.

Terhadap pertanyaan tentang Kobbie Mainoo, yang bermain baik di Goodison Park dalam kemenangan atas Everton, Ten Hag menegaskan bahwa tidak ada kekhawatiran untuk memainkannya dalam pertandingan penting dan dalam suasana yang tidak bersahabat.

Menurutnya, jika pemain cukup bagus, maka mereka sudah cukup dewasa sehingga mereka bisa dipercaya turun sebagai starter untuk Manchester United, bahkan jika usianya masih muda.

Erik ten Hag juga membahas hasil tandang di Eropa musim ini, menekankan keyakinannya bahwa skuad asuhannya dapat meraih kemenangan di Turki untuk membuka jalan kualifikasi mereka.

Dia menyatakan bahwa Manchester United telah menunjukkan kemampuan ini di pertandingan tandang sebelumnya, termasuk laga sulit di lingkungan yang tidak bersahabat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ketika ditanya apakah dia akan menekankan kepada para pemain untuk tetap tenang dan disiplin dalam menghadapi situasi tidak bersahabat, Ten Hag menegaskan pentingnya mengendalikan emosi.

Taktisi berusia 53 tahun menekankan bahwa fokus harus pada bagaimana tim bermain, bagaimana mereka menangani penguasaan bola, dan bagaimana mereka menjalankan rencana permainan.

Terkait pertanyaan tentang dorongan kemenangan di Turki dan rencana untuk musim ini, Ten Hag menyatakan bahwa kemenangan akan membantu, tetapi fokus saat ini adalah pada pertandingan mendatang dan melihat bagaimana para pemain tampil.

Dia juga membahas tindakan Bruno Fernandes memberikan penalti kepada Marcus Rashford di pertandingan melawan Everton. Dia menganggapnya sebagai contoh kepemimpinan yang hebat dan menyatakan bahwa sebagai manajer, dia mendukung keputusan tersebut.

Ketika ditanya tentang Kobbie Mainoo dan perhatian yang diberikan kepadanya, Ten Hag menyatakan kegembiraannya terhadap penampilan pemain muda tersebut namun menekankan perlunya konsistensi.

Terakhir, Ten Hag membahas absennya Marcus Rashford untuk pertandingan mendatang dan menciptakan peluang di sayap kanan. Dia memberikan komentar tentang perkembangan Facundo Pellistri, menyatakan bahwa pemain tersebut harus melangkah dari pemain cadangan ke starting XI.