Kemenangan Shakhtar Dontesk Bikin Hidup Blaugrana dan Grup F Tambah Susah!

Gilabola.com – Hidup Barcelona dan FC Porto bertambah susah setelah Shakhtar Donetsk menang pada matchday kelimanya, Rabu dinihari (29/11) lawan tim Belgia, Royal Antwerp.

Mengapa tambah susah? Karena Blaugrana dan Dragões serta tim Ukraina itu kini sama-sama memiliki nilai 9 di klasemen Grup F. Yang membedakan ketiganya hanyalah jumlah pertandingan. Tim Spanyol dan Portugal tersebut baru empat kali bertanding dan akan saling jegal pada pertandingan yang selesai pada Rabu subuh nanti.

Hasil kemenangan Shakhtar Donetsk menyebabkan mereka bertiga sama-sama masih berpeluang lolos. Apalagi jika Barca dan Azuis e brancos sepakat untuk imbang, yang akan menyebabkan klasemen Grup F ini terdiri dari dua tim nilai 10, serta klub Ukraina itu poin 9.

Pertandingan Shakhtar vs Antwerp Berjalan Ketat

Laga yang dimainkan di Volksparkstadion di Hamburg, karena Shakhtar berstatus korban perang, berlangsung dengan tempo lamban. Sepanjang 90 menit tim oranye-hitam memiliki hanya 13 percobaan gol, sedangkan tamunya 14 kali.

Sebanyak lima terarah tepat sasaran oleh para pemain Shakhtar dan empat shots on target oleh The Great Old.

Nilai xG atau harapan gol bisa memperlihatkan betapa minimnya peluang kedua tim. 1.16 untuk tuan rumah dan 1.13 untuk tim asal Belgia itu. Sebanyak tujuh serangan Antwerp berhasil diblokir lawannya.

Tim Belgia itu berusaha mati-matian untuk tidak membuat gawangnya kebobolan lebih banyak lagi setelah menderita kemasukan 14 gol dari empat pertandingan sebelum ini.

Shakhtar Sudah Sulitkan Hidup Barcelona Sebelum Ini

Mundur ke matchday keempat, tim Ukraina yang sedang terusir dari negaranya sendiri itu akibat Russo-Ukrainian War tersebut, sudah membuat hidup Xavi dan anak buahnya menjadi lebih sulit.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mereka menang 1-0 di Hamburg pada pekan sebelum ini dengan gol tunggal dari Danylo Sikan. Padahal sebuah kemenangan seharusnya bisa memastikan kelolosan Barca ke tahap selanjutnya.

Kemenangan Ketiga Shakhtar Donetsk

Sebelum kemenangan atas Robert Lewandowski dan rekan-rekannya, klub berjuluk the Miners ini sudah lebih dulu menang atas Antwerp pada matchday kedua dengan skor 2-3 pada laga yang dilangsungkan di Bosuilstadion.

Kemenangan atas Barca menyebabkan mereka dua kali menang, nilai enam dan kini tiga kali menang dengan nilai sembilan.

Kesempatan Shakhtar lolos ke tahap 16 besar masih sangat terbuka lebar, bergantung pada hasil Barcelona vs FC Porto yang akan dimulai setengah jam lagi.