Skor Agregat Manchester City Kontra Die Roten Bullen 13:3 di Etihad

Gilabola.com – Baik Manchester City maupun RB Leipzig sama-sama sudah memastikan diri lolos ke tahap 16 besar Liga Champions sehingga Pep Guardiola mungkin akan menurunkan skuad yang sedikit lebih lemah, dengan beberapa jagoannya akan bermain 15-20 menit jelang akhir.

Apalagi Die Roten Bullen yang akan menjadi lawan City malam ini sudah dua kali kalah besar dalam perjumpaan di Etihad Stadium. Tim Bundesliga itu kalah 7-0 pada laga Maret 2023 setelah sebelumnya menyerah 6-3 pada September 2021.

City datang ke matchday kelima Grup G ini dengan modal empat kemenangan, yakni 3-1 kontra Red Star Belgrade pada pekan pertama, disusul kemenangan 1-3 di Red Bull Arena, 1-3 di Young Boys Swiss dan kemenangan atas tim yang sama di Etihad dengan skor 3-0.

Sementara itu klub asal Jerman itu menang dua kali atas Red Star Belgrade, selain satu kali di kandang Young Boys, sehingga menduduki posisi kedua terbaik di Grup G.

Dua Head-to-Head di Etihad Berakhir 7-0 dan 6-3

Kedua tim sudah bertemu lima kali dalam sejarah dan dua perjumpaan di Etihad Stadium usai dengan skor besar.

Erling Haaland melesakkan lima gol dalam laga Maret 2023 ini, dengan Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne menjadi pencetak dua gol lainnya.

Sementara itu kemenangan 6-3 pada Maret 2021 usai dengan lima pemain City menjebol gawang musuhnya itu, yakni Nathan Ake, Jack Grealish, Riyad Mahrez, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus. Satu gol lain merupakan bunuh diri.

Dari pihak Leipzig, tiga gol disarangkan oleh Christian Nkunku, pemain yang kini sudah berpindah kesetiaan ke Chelsea.

Leipzig Pernah Menang Satu Kali Atas City

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Secara keseluruhan sebenarnya ada lima pertemuan dengan satu berujung kemenangan bagi Die Roten Bullen pada Desember 2021, saat gol-gol dari Dominic Szoboszlai menenggelamkan satu gol oleh Riyad Mahrez.

Satu perjumpaan lain yakni laga terakhir pada Oktober 2023 usai dengan skor 1-3 di kandang tim Bundesliga itu, dengan gol-gol dari Phil Foden, Julian ALvarez dan Jeremy Doku tidak bisa ditandangi satu-satunya serangan sukses dari Lois Openda.

Satu laga sisa usai imbang 1-1 saat gol dari Mahrez disamakan oleh Josko Gvardiol, bek yang kini sudah bergabung ke Etihad.

Red Bull dikenal sebagai tim semifinalis pada musim 2019-20 dan berhasil lolos ke 16 besar pada dua kesempatan setelah itu. Tiga kali karena mereka sudah memastikan diri lolos ke tahap selanjutnya musim ini.

Posisi Leipzig kurang begitu menguntungkan saat berada jauh dari rumahnya. The Wolves sudah kalah tiga kali dari empat kesempatan tandang terakhir, kalah 2-1 dan 1-0 di Wolfsburg pada dua kesempatan terpisah untuk dua kompetisi berbeda, selain takluk 2-0 di Mainz.