FC Porto dan Club Brugge ke 16 Besar Liga Champions, B04 ke Liga Europa, Atletico Pulang Tanpa Oleh-oleh

Gilabola.com – Sudah resmi, Atletico tersingkir dari Liga Champions dan Liga Europa. Los Rojiblancos kalah 2-1 di kandang FC Porto, tadi malam. Posisi ketiga Grup B yang memberi tiket Liga Europa diisi oleh Bayer Leverkusen yang main imbang 0-0 lawan Club Brugge.

Gol pertama FC Porto pada laga matchday keenam pada Rabu dinihari (2/11) datang dari Mehdi Taremi, penyerang Iran berusia 30 tahun yang sudah mencatatkan lima gol dari tiga pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Gol kedua oleh Stephen Eustaquio, pemain asal Kanada berumur 25 tahun.

Skuad Diego Simeone tersebut hanya bisa membalaskan satu gol melalui bunuh diri Ivan Marcano pada menit kelima injury time. Sudah terlalu terlambat dan terlalu sedikit untuk membatalkan kemenangan klub Portugal tersebut.

Dengan demikian Porto lolos ke 16 besar bersama klub Belgia, Club Brugge. selaku tim urutan ketiga, Bayer belok ke Liga Europa. Los Rojiblancos tidak kebagian apa-apa. Posisi akhir klasemen Grup B setelah menyelesaikan enam pertandingan adalah sebagai berikut:

  • FC Porto nilai 12
  • Club Brugge 11
  • Bayer Leverkusen 5
  • Atletico 5
Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mengapa Atletico sama poin dengan B04 namun tergusur ke posisi keempat klasemen grup? Karena mereka kalah head-to-head, sebuah sistem yang diterapkan di ajang Liga Champions.

Tim Bundesliga itu menang 2-0 di Jerman pada pekan kedua, 13 September lalu, dan imbang 2-2 di Madrid pada pekan kelima pada 26 Oktober. Tiga poin bagi tim Xabi Alonso, satu bagi Diego Simeone dalam dua pertemuan, dan sebagai akibatnya klub Spanyol itu harus mengalah, memberikan jatah Liga Europa bagi Bayer Leverkusen.

Ini berarti B04 akan satu rombongan dengan Barcelona, Sevilla, dan mungkin Juventus yang baru akan bertanding 20 menit lagi, akan menghadapi play-off Liga Europa melawan tim-tim urutan kedua penyisihan grup kompetisi kasta kedua itu, sebelum mendapatkan tiket 16 besar.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaAtletico Gak Kebagian Apa-apa, Gara-gara Pemain FC Porto yang Kena Kartu Merah di Laga Pertama
SelanjutnyaXabi Alonso Ini Lucu, Modal Dua Imbang, Satu Kekalahan, Eh Lolos ke Liga Europa