Xabi Alonso Ini Lucu, Modal Dua Imbang, Satu Kekalahan, Eh Lolos ke Liga Europa

Gilabola.com – Xabi Alonso menjadi pahlawan Bayer Leverkusen tadi malam setelah membawa klub Bundesliga itu lolos ke Liga Europa, menduduki posisi ketiga Grup B Liga Champions bermodalkan dua kali imbang dan satu kekalahan!

Tim berbasis di BayArena itu berhasil menempati posisi ketiga grup karena keunggulan head-to-head atas Atletico. Kedua tim sama-sama memiliki nilai 5 setelah enam pertandingan, namun B04 menang 2-0 atas Joao Felix dan kawan-kawan pada laga perdana sebelum imbang 2-2 pada matchday kelima, pekan silam.

Kalau begitu, apa istimewanya mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen itu? Ya sejauh ini tidak ada. Sejak mengambil alih B04 dari tangan Gerardo Seoane pada tanggal 5 Oktober 2022, Xabi belum berhasil memberi kemenangan bagi Die Werkself. Setidaknya di ajang Liga Champions.

Gerardo Seoane dipecat setelah kekalahan 2-0 di kandang FC Porto selang sehari sebelumnya, namun setidaknya masih bisa memberi timnya kemenangan satu kali dengan skor 2-0 saat menjamu Atletico Madrid pada laga perdana Grup B, 13 September 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Demikian pun performa Alonso di Liga Jerman tidak bisa dibanggakan dengan satu kemenangan 4-0 atas Schalke 04 pada laga perdananya, 8 Oktober. Namun itulah satu-satunya tiga poin bagi Die Schwarzroten karena setelahnya mereka kalah dua kali, 5-1 di kandang Eintracht Frankfurt dan 2-0 di RB Leipzig, selain satu hasil imbang 2-2 saat menjamu VfL Wolfsburg.

Alonso, pelatih Spanyol berumur 40 tahun ini, pernah merumput bagi Real Sociedad pada periode 1999-2004, kemudian Liverpool 2004 sampai 2009, Real Madrid selama lima tahun berikutnya, sebelum menutup karirnya di Bayern Munchen sampai 2017.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaFC Porto dan Club Brugge ke 16 Besar Liga Champions, B04 ke Liga Europa, Atletico Pulang Tanpa Oleh-oleh
SelanjutnyaAmbisi Empat Mantan Arsenal Singkirkan Spurs Terwujud! Sudah 1-0!