Graham Potter Semringah Jelang Chelsea Menjamu Dinamo Zagreb

Gilabola.com – Graham Potter akhirnya mendapat kabar baik mengenai kondisi pemainnya yang cedera, jelang Chelsea menjamu Dinamo Zagreb di laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11).

Chelsea saat ini berada di posisi teratas klasemen Grup E Liga Champions, tetapi hanya terpaut tiga poin di atas AC Milan yang bertengger di urutan kedua. Tim London Barat itu akan bertemu Dinamo Zagreb yang saat ini menghuni posisi juru kunci grup, tetapi masih punya kans untuk lanjutkan kiprah mereka ke Liga Europa.

Jelang laga melawan tim asal Kroasia tersebut, Graham Potter akhirnya mendapat kabar bagus mengenai perkembangan cedera pemain bertahannya. Kalidou Koulibaly kemungkinan bisa kembali memperkuat skuad The Blues  di laga melawan Dinamo Zagreb tengah pekan ini.

Sejak dia gabung Chelsea, Potter tampaknya terus-menerus melihat cedera di lini belakang skuadnya saban pekan. Diawali Wesley Fofana, Koulibaly dan kemudian Reece James, di mana seluruhnya harus absen cukup lama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pada hari Senin (31/10), ada update dari pihak klub mengenai kondisi Fofana dan James. Dua bintang lini belakang itu akan lanjutkan program rehabilitasi mereka di Dubai pekan ini, dengan ditemani seorang staf medis Chelsea.

Namun dengan hasil pertandingan di Liga Champions yang sudah ditentukan, Graham Potter pun kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain inti dan memberi waktu bermain kepada mereka yang jarang diturunkan, jelang pertemuan mereka dengan Arsenal pada akhir pekan ini.

Sayangnya, Graham Potter masih akan kehilangan sejumlah pemain di laga melawan Dinamo Zagreb. Koulibaly bahkan dinilai masih terlalu dini dan terlalu berisiko untuk diturunkan tengah pekan ini, di mana Potter lebih suka mengerahkannya saat mereka menjamu Arsenal pada hari Minggu (6/11).

Berikut ini nama-nama pemain yang belum akan memperkuat Chelsea di laga melawan Dinamo Zagreb, seperti dilansir Football.London:

Kalidou Koulibaly
Setelah laga imbang tanpa gol melawan Brentford, Koulibaly alami cedera ringan yang membuatnya absen di tiga pertandingan. Namun jelang bertemu Brighton pekan lalu, Potter menyatakan Koulibaly kemungkinan punya kans untuk bermain di tengah pekan ini.

Meski demikian, Potter kemungkinan tak ingin mengambil risiko pada kondisi mantan bek Napoli tersebut. Pelatih 47 tahun itu kemungkinan besar lebih suka mempertajam skuadnya saat mereka bertemu Arsenal di akhir pekan, atau kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain yang sudah beraksi di tiga pertandingan dalam waktu tujuh hari dengan turunkan Koulibaly, dengan harapan bek lainnya akan lebih segar untuk derby London.

Wesley Fofana
Sedikit perkembangan berita mengenai cedera lutut yang dialami Fofana di laga melawan AC Milan pada awal bulan Oktober, kecuali bahwa ia akan ‘absen selama beberapa pekan’.

Saat ini, bintang internasional Prancis tersebut akan berangkat ke Dubai untuk lanjutkan pemulihan cederanya. Namun dia diperkirakan sudah bisa dimainkan di laga kandang melawan Bournemouth pada 27 Desember.

Thiago Silva
Bek veteran asal Brasil ini sudah diandalkan Potter di banyak pertandingan. Pemain 38 tahun itu bahkan – karena masalah cedera yang dialami Chelsea, harus bermain di tiga pertandingan terakhir yang digelar hanya dalam waktu tujuh hari.

Usai laga melawan Aston Villa, Potter sempat menyatakan Silva akan berjuang untuk pulih tepat waktu dan bermain di kandang Brentford tiga hari kemudian. Silva menjadi bek yang beberapa kali ikut lakukan penyelamatan gemilang ke gawang Chelsea saat mereka dikalahkan Brighton 4-1.

Tengah pekan ini, tampaknya ia akan diistirahatkan Potter untuk kemudian diandalkan lagi saat mereka bertemu Arsenal.

Reece James
Seperti halnya Fofana, James juga akan berangkat ke Dubai dan bertemu beberapa spesialis terkait pemulihan cedera lutut yang dialaminya di laga melawan Milan.

James awalnya memperkirakan ia baik-baik saja, tapi kemudian kondisi lututnya semakin membuatnya tak nyaman. Setelah berkonsultasi dengan dokter, James pun dinyatakan harus absen setidaknya delapan pekan. Dia diyakini tak akan bermain lagi untuk The Blues sebelum Piala Dunia, meskipun tetap bisa masuk skuad Gareth Southgate.

Absen delapan pekan akan membuat Reece James baru bermain lagi di bulan Desember. Itu berarti, ada kans baginya untuk fit dan bermain lagi di beberapa laga di fase knockout, jika James sudah benar-benar pulih.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaTak Legowo Dicap Sudah Habis, Cristiano Ronaldo Akhiri Hubungan dengan Gary Neville
SelanjutnyaReaksi Jose Mourinho Usai Roma Menang di Kandang Hellas Verona