Hadapi Benfica di Liga Champions Matchday 2, Laga Menantang Inter Milan

Gila Bola – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyatakan pertandingan melawan Benfica di Liga Champions bakal berat untuk timnya. Namun mereka siap meladeninya.

Marcus Thuram dan kolega akan melawan Benfica di laga kedua Grup D Liga Champions, Rabu (4/10) dini hari WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di San Siro.

Inter Milan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Italia menelan satu kekalahan melawan Sassuolo. Sementara Benfica di Liga Portugal tak menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Pada laga ini, di atas kertas Inter Milan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan kedua Liga Champions. Namun Simone Inzaghi menilai laga ini akan menjadi tantangan untuk Nerazzurri.

Komentar Simone Inzaghi

Dikutip dari tribafootball, Simone Inzaghi mengatakan pertandingan Liga Champions ini akan menantang dan harus dimainkan dengan intensitas yang tinggi.

Simone Inzaghi menuturkan kondisi Inter Milan dengan Benfica juga tak jauh berbeda saat ini. Menurutnya, Benfica adalah tim Liga Champions yang baru akan memberikan kejutan untuk lawannya di laga kedua.

Lebih lanjut, Inzaghi juga mewaspadai Benfica di mana punya kiper baru dan memiliki Angel di Maria. Ia juga menilai di Grup D Liga Champions seimbang. Artinya, semuanya punya kans untuk menangkan laga dan lolos ke babak berikutnya.

Sama-sama Pemenang Liga Champions 

Inter Milan sudah tiga kali menjadi juara Liga Champions. Terakhir mereka memenangkannya di musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sementara Benfica tercatat sudah memenangkan dua trofi Liga Champions masing-masing di musim 1960–61 dan 1961–62.

Dengan demikian, akan menarik dinantikan apakah Benfica atau Inter Milan yang bisa melangkah jauh atau tidak di Liga Champions musim ini.

Pertemuan Kedua Tim 

Kedua tim dalam sejarahnya sudah bertemu empat kali di pentas Eropa. Sedangkan bertemu pertama kali di Liga Europa 2004. Hasilnya, saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Musim lalu, Inter Milan menghadapi Benfica di Liga Champions. Hasilnya, menang dengan skor 2-0 dan bermain imbang 3-3. Mampukah raksasa Liga Italia melanjutkan tren positifnya saat bersua dengan wakil klub sepakbola asal Portugal? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!