Hasil Liga Champions: Gol Bunuh Diri Buat Napoli Kalah Dari Real Madrid

Gila Bola – Hasil Napoli vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-3 pada matchday kedua fase grup Liga Champions 2023/2024, pertandingan berlangsung menegangkan dengan gol-gol tercipta dari Leo Oestigaard, Piotr Zieliński, Vinícius Júnior dan Jude Bellingham serta satu gol bunuh diri dari Alex Meret.

Ini adalah laga kelas berat di matchday kedua, Napoli sempat memimpin terlebih dahulu, namun skuad Los Blancos membalasnya, dan selanjutnya kita dapat melihat kedua tim melakukan jual beli serangan yang berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di markas Napoli, sebuah momen kehebatan Jude Bellingham membuat Real Madrid unggul saat memasuki jeda istirahat dengan skor 2-1.

Sundulan Ostigard membawa tuan rumah Napoli unggul terlebih dahulu, berawal dari Khvicha Kvaratskhelia yang mengirimkan tendangan sudut dari sisi kiri, disambut oleh Natan, yang melompat di atas Kepa untuk menanduk bola yang kemudian mengenai mistar gawang. Namun, Ositgard ada di sana untuk memaksimalkan peluang kedua dengan sundulan keras melewati dua bek Madrid dan mencetak gol, membobol gawang untuk membawa Napoli unggul di menit 19!

Real Madrid langsung bereaksi, Vinicius menyamakan kedudukan dengan penyelesaian yang tenang. Pendukung tuan rumah Napoli terdiam ketika Los Blancos memberi respons dengan mencetak gol untuk merubah skor menjadi imbang 1-1. Tuan rumah kehilangan bola di sisi kanan mereka, memungkinkan Bellingham masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan umpan ke kiri untuk Vinicius. Pemain asal Brasil ini mengontrol bola sebelum dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Los Blancos kemudian berhasil membalikkan keunggulan oleh aksi individu yang luar biasa dari Jude Bellingham yang melewati empat pemain Napoli dan membawa tim tamu yang diasuh oleh Carlo Ancelotti unggul pada menit ke-34. Bellingham memilih untuk tidak egois dengan mengirimkan bola kepada Vinicius, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-2.

DI babak kedua, pada menit ke-52, Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Nacho dianggap melakukan handbal saat berusaha menghentikan serangan dari pemain Napoli, Victor Osimhen.

Wasit Turpin melihat VAR sejenak sebelum memberikan penalti tersebut kepada tuan rumah. Eksekusi penalti dilakukan oleh Zielinski, yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kerasnya menghantam tiang kiri gawang dan menghasilkan gol penyama kedudukan. Skor menjadi 2-2 di Napoli.

Ancelotti, pelatih Real Madrid, memiliki catatan yang cukup baik dalam pertemuan melawan Napoli di berbagai kompetisi. Namun, ini adalah pertandingan pertamanya melawan Napoli sejak Maret 2009 saat ia masih menjadi pelatih AC Milan dan pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada menit ke-74, Real Madrid hampir memimpin kembali ketika Carvajal memberikan umpan kepada Vinicius. Tembakan melengkung Vinicius berhasil ditepis oleh Meret, dan Bellingham yang berada di dekat gawang Napoli melewatkan peluang untuk mencetak gol.

Namun, pada menit ke-78, Real Madrid berhasil unggul 3-2. Valverde mencetak gol spektakuler setelah tendangan kerasnya membuat kiper Alex Meret yang berada di bawah mistar gawang Napoli tak berdaya. Umpan sudut dari Modric berhasil dibersihkan oleh pertahanan Napoli, namun bola jatuh ke kaki Valverde yang melepaskan tendangan keras yang mengenai mistar gawang dan memantul ke arah Meret sebelum masuk ke dalam gawang, gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri.

Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu Real Madrid atas Napoli.

Susunan Pemain

  • NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Natan, Leo Ostigard, Mathias Olivera; Piotr Zielinski, Frank Anguissa, Stanislav Lobotka; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia. Pemain cadangan: Mario Rui, Gianluca Gaetano, Giacomo Raspadori, Luigi D’Avino, Giovanni Simeone, Nikita Contini, Hubert David Idasiak, Eljif Elmas, Alessandro Zanoli, Jesper Lindstrom, Alessio Zerbin.
  • REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior. Pemain cadangan: Andriy Lunin, Francisco Garcia, Luka Modric, Joselu, Alvaro Carrillo, Lucas Canizares, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Ferland Mendy, Brahim Diaz.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!