Hasil Liga Champions: Manchester United Kalah Lawan Galatasaray di Old Trafford

Gila Bola – Hasil Manchester United vs Galatsaray berakhir dengan skor 2-3 pada laga matchday kedua fase grup Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Old Trafford, tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui dua gol Rasmus Hojlund, yang dibalas oleh gol Wilfried Zaha, Akturkoglu dan gol penentu kemenangan dari Mauro Icardi.

Manchester United dipermalukan di kandangnya sendiri di Old Trafford saat mereka menjamu tim Turkiye, Galatasaray. Setan Merah sempat unggul terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan saling berbalas mencetak gol, pada akhirnya Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Galatasaray.

Jalannya Pertandingan

Manchester United di babak pertama berhasil menciptakan beberapa peluang mencetak gol dan tampil lebih baik dibandingkan tamunya, Galatasaray. Mereka mengendalikan penguasaan bola dan terus-menerus menemukan cara untuk merebut bola di daerah lawan. Namun, pertahanan yang buruk telah membuat lawan berhasil menyamakan kedudukan.

Bruno Fernandes melewatkan peluang di menit-menit awal, sebelum Rasmus Hojlund membuka keunggulan. Gol pertama berawal dari Rashford yang berhasil melewati perangkap offside untuk mencapai umpan Casemiro sebelum mengirimkan bola kepada Hojlund yang hanya perlu menlesakkan bola dengan mudah. Namun, keunggulan United hanya bertahan selama lima menit.

Wilfried Zaha mencetak gol keempatnya dalam lima pertandingan terakhir melawan Manchester United untuk menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama.

Zaha bertarung dengan baik untuk merebut bola di dalam kotak penalti untuk mencetak gol penyama kedudukan, dia nenas tak terjaga. Winger tersebut tampil begitu cemerlang dan berhasil mengecoh Diogo Dalot yang sudah mendapatkan kartu kuning. Zaha menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan diri dari tantangan Dalot sebelum melepaskan tendangan yang mengenai permukaan lapangan dan bola melompati kiper Andre Onana dan masuk ke gawang.

Mason Mount kemudian hampir berhasil membawa Manchester United kembali unggul, tetapi usahanya yang menuju gol diblokir oleh Mejbri. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-59, Hojlund mengira dirinya telah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, namun dia berada dalam posisi offside. Mason Mount melepaskan umpan cerdas ke kaki Hojlund, yang dengan cepat mengatasi Boey sebelum melepaskan tembakannya yang menghujani gawang Muslera. Namun, dia berada dalam posisi offside ketika umpan tersebut dimainkan.

Pada menit ke-77 pertandingan, Galatasaray mendapat kesempatan emas. Andre Onana, penjaga gawang Manchester United, melakukan kesalahan fatal dengan memberikan umpan langsung kepada Dries Mertens dari Galatasaray. Mertens dengan cepat memasuki kotak penalti lawan. Upaya untuk menggagalkan serangan itu dilakukan oleh Casemiro, pemain tengah Manchester United, namun tindakan tekelnya yang keras membuat wasit memberikan penalti kepada Galatasaray.

Hal yang lebih buruk menimpa Manchester United saat Casemiro, yang sudah menerima kartu kuning sebelumnya dalam pertandingan ini, mendapatkan kartu kuning kedua untuk pelanggaran di dalam kotak penalti. Ini berarti Casemiro dikeluarkan dari pertandingan dengan kartu merah, dan Galatasaray mendapatkan kesempatan emas untuk meraih keunggulan.

Namun, ketika Mauro Icardi bersiap untuk mengambil tendangan penalti, semua mata tertuju padanya. Sayangnya bagi Icardi dan Galatasaray, ia gagal memanfaatkan kesempatan ini. Tendangan penaltinya meleset dari tiang gawang, sehingga skor tetap 2-2. Andre Onana, penjaga gawang Manchester United, hanya bisa memandang tendangan itu melebar sebelum merayakan penyelamatannya.

Namun, Icardi tidak menyerah begitu saja. Hanya beberapa menit kemudian, pada menit ke-81, Icardi mendapatkan kesempatan untuk menebus kesalahan tersebut. Bola sundulan dari Alexis Sanchez melewati tengah lapangan dan mencapai kaki Icardi. Tanpa ragu, Icardi mengirimkan tembakan chip yang indah melampaui Onana dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk Galatasaray.

Icardi, yang baru saja melewatkan penalti penting, tidak kehilangan kepercayaan diri dan mampu mencetak gol yang sangat penting bagi timnya. Ini adalah momen yang akan dikenang dalam pertandingan ini, dan Galatasaray berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

  • MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat; Mason Mount, Casemiro; Bruno Fernandes, Hannibal Mejbri, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund. Pemain cadangan: Altay Bayindir, Radek Vitek, Harry Maguire, Anthony Martial, Christian Eriksen, Alejandro Garnacho, Antony, Facundo Pellistri, Jonny Evans, Scott McTominay.
  • GALATASARAY (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Tete, Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi. Pemain cadangan: Gunay Guvenc, Kerem Demirbay, Dries Mertens, Victor Nelsson, Sergio Oliveira, Baris Yilmaz, Tanguy Ndombele, Cedric Bakambu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!