Hasil Napoli vs Barcelona Skor 1-1, Gol Lewandowski Dibalas Oleh Osimhen!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Napoli vs Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di stadion Diego Armando Maradona pada hari Kamis (22/2) dinihari ditutup dengan skor imbang 1-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, dua gol di laga ini dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-60 babak kedua bagu Barcelona dan gol balasan 15 menit kemudian dicetak oleh mesin gol Napoli, Victor Osimhen.

Skor agregat imbang membuatkedua tim harus menentukan langkah mereka dengan kemenangan di leg kedua untuk lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.

Hasil Napoli vs Barcelona

Barcelona menampilkan performa yang luar biasa di babak pertama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, meski sayangnya mereka gagal mencetak gol.

Robert Lewandowski menjadi pahlawan bagi Barca dengan mencetak gol di menit ke-60 babak kedua, kini ia mencatatkan namanya di papan skor dalam empat pertandingan terakhir. Kali ini Lewandowski mendapatkan umpan dari Pedri, dan dengan gesitnya memotong ke arah kanan sebelum melepaskan tembakan keras yang berhasil melewati kiper Alex Meret di gawang Napoli.

Namun sayangnya, keunggulan 0-1 tersebut gagal dipertahankan oleh Blaugrana, Napoli berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-75 melalui gol yang dicetak oleh, siapa lagi kalau bukan Victor Osimhen sang bomber Napoli!

Barcelona kini harus menentukan nasib mereka untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions melawan Napoli di Spanyol tiga pekan mendatang.

Catatan Pra-Pertandingan

  • Napoli belum pernah memenangkan pertandingan penting di level Eropa melawan Barcelona (Seri 2, Kalah 2), sementara sebelumnya mereka bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA pada musim 2019-20, kalah dengan agregat 4-2.
  • Barcelona menang 4-2 dalam pertemuan terakhir mereka dengan Napoli, dalam babak play-off Liga Europa UEFA 2021-22. Ini adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh tim tamu dalam satu pertandingan melawan tim Italia di level Eropa, dengan Manchester City menjadi satu-satunya tim lain yang mencetak empat gol (juga kemenangan 4-2, pada November 2017).
  • Barcelona tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions UEFA mereka melawan lawan-lawan Italia (Seri 1, Kalah 2), kalah dalam jumlah yang sama dari tiga pertandingan tersebut dibandingkan dengan kekalahan mereka dalam 19 pertandingan sebelumnya melawan tim Italia (Menang 11, Seri 6, Kalah 2).

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Olivera, Zambo Anguissa, Lobotka, Cajuste, Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Joao Cancelo; De Jong, Christensen, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Pedri

Hasil Liga Champions



advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!