Hasil Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 1-1, Diselamatkan Gol Telat Rudiger!

Shakhtar Donetsk nyaris permalukan Real Madrid, untung Antonio Rudiger selamatkan muka Los Blancos!

Shakhtar Donetsk menjamu Real Madrid di pekan keempat Liga Champions fase grup musim 2022/2023 di stadion Miejski Legii di Warsawa pada hari Rabu (12/10) dinihari tadi.

Dan sekali lagi Shakhtar membuktikan bahwa mereka mampu membuat susah tim sekelas Real Madrid! Usai babak pertama berakhir tanpa gol, Los Blancos dikejutkan dengan gol Oleksandr Zubkov di awal babak kedua! Beruntung gol telat Antonio Rudiger selamatkan muka Carlo Ancelotti!

Jalannya Pertandingan

Babak pertama matchday keempat Liga Chmapions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid ini minim serangan. Carlo Ancelotti merubah starting elevennya dari terakhir saat melawan Getafe, total ada 6 perubahan.

Trio Eden Hazard, Karim Benzema dan Rodrygo tampak loyo dan kurang tajam, sementara Federico Valverde kesulitan mengirimkan suplai bola ke lini depan Los Blancos. Kendati demikan masih ada beberapa peluang tercipta, namun masih berhasil diamankan oleh kiper Anatoliy Trubin yang menjaga gawang Shakhtar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dari kubu tuan rumah, mereka kurang mengancam gawang Real Madrid yang dijaga oleh kiper Andriy Lunin. Pemain Shakhtar Donetsk terlalu sering mengoper bola saat mendekati area pertahanan Los Blancos, memberikan waktu yang cukup bagi tim tamu untuk mempertebal pertahanan mereka.

Namun saat babak kedua baru dimulai, pemain Madrid dikejutkan dengan gol Oleksandr Zubkov di menit 57, Mudryk mengirimkan bola ke jalur Mykhailichenko yang kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Madrid dari sayap kiri. Bola disambut Zubkov dengan sundulan, mengarah ke bawah melewati Lunin! Gol! Skor 1-0!

Usai tertinggal, akhirnya Ancelotti sadar dan mulai melakukan pergantian pemain, ia memasukkan Vinicius Junior dan menarik keluar Eden Hazard, dan Aurelien Tchouameni digantikan pemain yang jauh lebih pengalaman, Luka Modric!

Mendekati 15 menit terakhir laga dan papan skor masih belum ada perubahan, Ancelotti bak kesurupan kembali melakukan pergantian pemain, ia memasukkan Alaba, Camavinga dan Asensio! Semua demi mengejar ketertinggalan!

Namun semua pemain pengganti tersebut, gol tak kunjung datang, peluang terbaik diperoleh Vinicius Junior, selebihnya disapu oleh pemain Shakhtar Donetsk!

Saat laga tampaknya akan berakhir, Antonio Rudiger membungkam pendukung tuan rumah di masa injury time babak kedua, tepatnya menit 90+5! Toni Kroos mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan Rudiger berhasil lebih dulu menendang bola sebelum kiper Trubin menyapunya, bola membentur tiang dan masuk! Skor imbang 1-1!

Madrid masih aman di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin, Shakhtar posisi ketiga dengan 6 poin!

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPSG dan Benfica Berbagi Poin, 2 Menang 2 Imbang Nilai 8 di Grup H
SelanjutnyaHasil AC Milan vs Chelsea 0-2, Ada Musuh Dalam Selimut Rossoneri!