Julian Brandt: Borussia Dortmund Siap Kejutkan Real Madrid di Final Liga Champions

Gila Bola – Julian Brandt peringatkan Real Madrid jelang pertemuan raksasa Spanyol itu dengan Borussia Dortmund di final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6) dini hari.

Brandt ungkapkan penghormatannya pada Los Blancos yang punya catatan panjang sebagai juara Eropa. Dia bahkan menyatakan, tak ada tim yang lebih hebat di Liga Champions selain Real Madrid.

Namun, dia juga tegaskan, Borussia Dortmund bukan akan berlibur ke London. BVB datang untuk bertarung dan menang.

“Ini Liga Champions. Kami sudah tunjukkan kami mampu hadapi banyak tim, dan inilah (Real Madrid) lawan terhebat. Tak ada yang lebih hebat di Liga Champions,” tandas Brandt, seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Kami dan semua anggota tim kami, jika kami tak yakin kami akan tetap berada di Dortmund. Tentu saja, kami yakin pada peluang kami dan kami akan membuktikannya nanti,” tambahnya.

Borussia Dortmund Siap Hadapi Real Madrid

Satu hal yang perlu dicatat, Dortmund belum pernah bertanding lagi sejak dua pekan lalu, dan ini dikhawatirkan berdampak pada penampilan mereka di final nanti. Namun, Brandt yakin periode tak aktif selama dua pekan tersebut tak akan berdampak negatif pada timnya.

Dia yakin, mereka sudah memanfaatkan waktu dengan bijaksana terkait persiapan tim dan akan berusaha bermain tajam di laga penting ini.

“Pertandingan terakhir kami memang dua pekan lalu, tapi menurut saya itu bukan masalah serius. Kami selalu berbicara mengenai kecepatan, apakah itu lebih baik atau tidak, dalam kekacauan ini bisa menjadi lebih buruk,” ujar Brandt.

“Bagi saya, tidak ada bedanya. Kami sudah berlatih dengan baik dan juga beristirahat. Kami sudah siap,” tandasnya.

Kata-kata Brandt untuk Toni Kroos dan Jude Bellingham

Brandt sempat luangkan waktu untuk memuji Toni Kroos, yang di laga nanti akan mainkan pertandingan terakhirnya untuk El Real sebelum gantung sepatu usai Euro 2024.

Dia memuji Kroos sebagai pemain yang telah tinggalkan warisan mengesankan sebagai pemain internasional Jerman.

Kroos berhasil mengukir prestasi gemilang di Spanyol, dengan menangkan banyak gelar bersama Los Blancos dan Brandt mengakui gelandang veteran itu sebagai idola di dunia sepak bola. Ia juga memuji Kroos tak cuma karena penampilan menawannya di atas lapangan, tetapi juga karena kepribadiannya yang luar biasa.

Terakhir, saat ditanya soal Bellingham – pemain muda mantan bintang Dortmund dan kini membela Madrid. Brandt mengatakan, dia tak percaya ada rekan satu timnya yang lakukan kontak dengan Bellingham sebelum laga final ini. “Kami fokus pada urusan kami sendiri,” tegasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!