Jurgen Klopp Senang Liverpool Bangkit dari Napoli Untuk Kalahkan Ajax Amsterdam

Jurgen Klopp tahu bahwa Liverpool harus mengambil sikap yang berbeda untuk pertandingan mereka melawan Ajax Amsterdam usai kinerja yang mengecewakan kontra Napoli.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya sadar betul tentang perubahan yang harus mereka lakukan setelah kekalahan buruk melawan Napoli dengan dia menggarisbawahi bahwa kemenangan atas Ajax Amsterdam adalah bukti kebangkitan mereka, seperti diberitakan via The Athletic.

The Reds banyak menuai kritikan selama kekalahan mereka melawan wakil Serie A pada sepekan yang lalu terutama karena kinerja mereka yang cenderung lesu dan tidak mencirikan gaya bermain agresif yang biasa mereka mainkan. Bahkan bos Jerman mengakui itu adalah penampilan terburuk timnya sejak dilatihnya.

Tapi Liverpool tak butuh waktu lama untuk bangkit saat mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam di matchday dua Liga Champions di Anfield pada Rabu (14/9) dini hari WIB, menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Mohamed Salah membuka skor di menit ke-17 usai menyelesaikan serangan cepat dari Alisson Becker, Luis Dias, dan Diogo Jota yang kemudian mengumpan pada penyerang Mesir, tapi Mohamed Kudus sempat menyamakan skor hanya 10 menit berselang. Beruntung Joel Matip akhirnya mencetak gol penentu kemenangan di akhir babak kedua usai menyambut sepak pojok Kostas Tsimikas.

Usai kemenangan ini, manajer Jurgen Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan menegaskan bahwa kemenangan ini bukti Liverpool sudah kembali ke jalan yang benar, mengatakan, “Saya pikir semua orang bisa melihat bahwa kami mengerti bahwa kami harus melakukan perubahan yang sama sekali berbeda ke dalam pertandingan. Para pemain melakukan itu. Mereka memainkan banyak hal bagus melawan lawan yang sangat tangguh, lawan yang bagus.”

BANDARTOGEL77