Virgil van Dijk Tegaskan Timnya Tak Peduli Kritikan Usai Liverpool Bungkam Ajax

Virgil van Dijk mengakui bahwa timnya bermain buruk minggu lalu tapi menegaskan bahwa Liverpool sekarang sudah kembali berada di jalan yang benar.

Virgil van Dijk membalas kritik pada Liverpool musim ini, terutama dari banyak pundit dan para mantan pemain, mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak memperdulikan kritikan dari orang luar yang menurutnya tidak tahu diri, seperti diberitakan via The Athletic.

Raksasa Merseyside memang menuai banyak kritikan selama awal musim ini terutama dalam kekalahan 4-1 mereka yang buruk dari Napoli di matchday satu Liga Champions sepekan yang lalu, dengan ada banyak pundit dan mantan pemain sepak bola yang mengkritik kinerja mereka.

Beruntung bahwa Liverpool kemudian berhasil memanfaatkan jeda karena penundaan pertandingan di Premier League untuk tampil bugar menghadapi Ajax Amsterdam di matchday kedua di Anfield di mana mereka menang tipis 2-1 atas wakil Belanda.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Mohamed Salah membawa tuan rumah unggul menit ke-17 usai menerima umpan Diogo Jota, tapi tembakan keras Mohammed Kudus di kotak penalti ke sudut atas gawang Alisson membuat skor menjadi imbang 1-1. Saat laga tampak akan berakhir imbang, Joel Matip yang kembali dari cedera menjadi pahlawan kemenangan saat dia memanfaatkan sepak pojok Kostas Tsimikas untuk menjebol gawang Remko Pasveer.

Ditanya dalam jumpa pers pasca pertandingan tentang kritikan yang dialamatkan ke timnya, Virgil van Dijk mengatakan, “Tidak mendengarkan dunia luar adalah hal yang paling penting. Terkadang lucu. Ada banyak mantan pemain sepak bola dan mereka tahu persis apa yang sedang kami alami, tetapi mereka mengatakan banyak hal untuk mencoba menjatuhkan kami.”

“Kami tahu persis bahwa minggu lalu tidak dapat diterima, sangat buruk, dan kami mencoba untuk memperbaikinya. Inilah yang saya katakan sebelumnya: langkah ke arah yang benar, jangan terbawa suasana; sekarang saatnya untuk fokus pada tim nasional (dengan laga Liverpool di Premier League akhir pekan ini kontra Chelsea ditunda).”

BANDARTOGEL77