Jurgen Klopp Tuntut Liverpool Berjuang Mati-Matian Untuk Duel Spesial Lawan Real Madrid

Gila BolaReal Madrid telah benar-benar menjadi momok bagi Liverpool besutan Jurgen Klopp, karena tim Premier League sudah kalah di lima dari enam pertemuan terakhir mereka.

Lebih menyakitkan lagi bahwa dua dari lima kekalahan itu terjadi di final, pertama pada pertandingan final tahun 2018 yang berakhir 3-1 bagi tim Spanyol, kedua adalah final musim lalu yang berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenanganĀ Los BlancosĀ berkat gol tunggal Vinicius Junior.

Jurgen Klopp tentu saja sadar betul betapa berartinya pertandingan melawan Real Madrid ini dan sekarang dalam konferensi persnya pra pertandingan, dia memberi pesan penting bagi tim dan para fans.

Tentang Dampak Pertemuan Sebelumnya

Jurgen Klopp, dalam wawancaranya pra pertandingan dan diberitakan di situs resmi klub, ditanya apakah pertemuan sebelumnya melawan Real Madrid akan mempengaruhi pola pikir timnya, dia mengatakan tidak tahu.

Bos Jerman tampaknya tidak ingin terlalu mengenang rekor buruknya melawan tim ibukota Spanyol itu, mengatakan, “Di Dortmund, saya sudah punya cerita melawan Real Madrid. Salah satu klub terbesar di dunia, salah satu klub paling sukses tentunya, memenangkan kompetisi ini, saya tidak tahu seberapa sering. Sangat berpengalaman.”

Jurgen Klopp kemudian menyinggung soal kekalahan di Paris, mengatakan bahwa dia tidak pernah menonton laga itu kembali sampai pada akhir pekan ini, sesuatu yang kemudian membuat dia sadar kenapa dia tidak mau menonton, bahwa timnya sudah bermain bagus dan seharusnya layak untuk meraih kemenangan.

Tentang Carlo Ancelotti

Ditanya tentang Carlo Ancelotti, Jurgen Klopp mengatakan bahwa pelatih Italia itu adalah manajer paling santai yang pernah dia temui dalam hidupnya dan salah satu manajer terbaik dalam sepak bola.

Bos Jerman juga sangat mengapresiasi manajemen manusia dari pelatih berkebangsaan Italia itu, mengatakan bahwa manajemen manusianya adalah level yang sama sekali berbeda, membuat dirinya sangat menghargai rekan seprofesinya itu.

Jurgen Klopp pun tak lupa untuk memuji tim Real Madrid yang menurutnya tetap tim super dan sangat kompetitif, terlepas dari kesulitan mereka di La Liga dan masih tertinggal di belakang Barcelona.

Tentang Kemampuan Membuat Panik Madrid

Jurgen Klopp kemudian ditanya apakah Liverpool punya kemampuan untuk membuat Real Madrid panik, manajer berkacamata itu dengan tegas menjawab, “Secara umum, menurut saya Anda tidak bisa membuat tim ini panik.”

Dia kemudian menjelaskan bagaimana timnya juga tidak mudah dalam menciptakan peluang melawan Real Madrid dan juga untuk mengalahkan Thibaut Courtois, yang terbukti menjadi momok bagi mereka selama laga final tahun lalu.

Jurgen Klopp kemudian menambahkan, “Lawan kami ini Real Madrid dan Anda tidak bisa memainkan pertandingan ini tanpa rasa hormat dan berkata, ‘Siapa peduli?’ Ada Modric, Kroos, Casemiro, Benzema, Vinicius, Valverde, semuanya benar-benar kelas dunia.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!