Rekor-Rekor yang Bisa Dipecahkan Tim Liverpool Jelang Pertandingan Kontra Real Madrid

Gila BolaLiverpool, baik tim maupun individunya, berpeluang mencatatkan rekor saat mereka bersiap menghadapi Real Madrid di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (22/2) dini hari WIB.

Selain itu, ada kabar baik seputar Darwin Nunez, yang sebelumnya sempat diragukan tampil karena cedera selama pertandingan melawan Newcastle United di akhir pekan di Premier League.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa striker bernomor punggung 27 itu masih bisa fit untuk pertandingan kandang Liverpool melawan Real Madrid, namun keputusan akhir akan dibuat jelang pertandingan.

Rekor Mohamed Salah

Menurut berita yang kami kutip dari situs resmi klub, ada beberapa rekor yang bisa pecah dalam pertandingan Liverpool vs Real Madrid, salah satunya adalah rekor gol bagi penyerang andalan mereka, Mohamed Salah.

Penyerang internasional Mesir itu berjarak satu gol saja untuk menjadi top skor sepanjang masa klubĀ The RedsĀ di Eropa dan dia bisa melakukannya jika bisa mencetak gol ke gawang Los Blancos.

Saat ini Mohamed Salah sejajar dengan Steven Gerrard dengan 41 gol di sepak bola Eropa, jadi jika dia bisa menambahkan satu gol saja ke gawang Real Madrid, dia akan mengalahkan mantan kapten dan ikon Anfield itu.

Rekor Jordan Henderson

Kapten Liverpool saat ini, Jordan Henderson, juga berpeluang untuk mencatatkan rekor jika dia diturunkan manajer Jurgen Klopp untuk pertandingan mereka melawan Real Madrid di Liga Champions.

Jika gelandang veteran timnas Inggris itu tampil, dia akan masuk dalam daftar 10 pemain dengan penampilan terbanyak bagi raksasa Merseyside di Eropa, menyamai Phil Neal dalam 74 pertandingan.

Sejak kedatangannya dari Southampton, Jordan Henderson sudah tampil 73 kali bagi Liverpool di Liga Champions, menyumbang tiga gol dan tujuh assist selama penampilan tersebut.

Rekor Klub

Sementara di level klub, Liverpool berjarak dua gol lagi untuk mencapai 150 gol di Liga Champions selama era manajer Jurgen Klopp. Ini juga akan menjadi pertandingannya yang ke-66.

Selain itu, pertemuan melawan Real Madrid ini akan menjadi pertandingan ke-52 The Reds melawan rival dari Spanyol, jumlah tertinggi mereka melawan klub dari satu negara.

Dari 52 pertemuan melawan tim Spanyol itu, sembilan di antaranya adalah melawan Real Madrid dengan rekor menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah lima kali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!