Manchester City vs Red Star: Haaland Melempem, Phil Foden dan Rodri Pastikan Kemenangan Pertama!

Gila Bola –┬áHasil Manchester City vs Red Star di laga matchday 1 Grup G Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor 3-1, tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui gol Osman Bukari di babak pertama, namun di babak kedua dua gol dari Phil Foden san satu dari Rodri memastikan tiga poin penuh bagi skuad Pep Guardiola.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium pada Rabu (20/9/2023) dinihari tadi sebenarnya berlangsung tak seimbang karena Manchester City hampir sepenuhnya mendominasi penguasaan bola, namun Erling Haaland dan kawan-kawan membuang begitu banyak peluang di babak pertama yang keudian harus dibayar mahal oleh gol Osman Bukari yang sempat dianulir dan membutuhkan VAR untuk memastikan gol keunggulan tim tamu tersebut.

Di babak kedua Manchester City langsung tancap gas, dan tak butuh waktu lama hingga Julian ALvarez akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini.

Babak pertama tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga 78%, namun membuang banyak peluang selama 45 menit pertama. Erling Haaland bahkan membuang dua kesempatan emas untuk mencetak gol, yang pertama terjadi di menit 24, Phil Foden mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dari sayap kiri, Haaland menyambutnya dengan sundulan keras tapi sayangnya bola menghantam mistar gawang Red Star yang dijaga oleh Omri Glazer.

Peluang kedua tiba tak lama kemudian, saat laga memasuki menit 34, tendangan jarak dekat bomber asal Norwegia tersebut melambung di atas mistar gawang usai menerima bola dari Gomez.

Phil Foden juga tak kalah banyaknya membuang peluang, salah satunya adalah sundulan di mulut gawang yang dilakukan Phil Foden di menit 41 saat menyambut bola crossing kiriman Sergio Gomez, tapi bola berhasil ditepis oleh kiper Omri Glazer.

Kesialan skuad asuhan Pep Guardiola juga bertambah saat Bernardo Silva gelandang andalan mereka cedera dan harus digantikan oleh Jeremy Doku.

Kegagalan pemain Manchester City memanfaatkan peluang mereka akhirnya harus dibayar mahal saat Osman Bukari berhasil melesakkan bola ke gawang Ederson di menit terakhir babak pertama. Meski sempat dianulir karena diduga offside, namun setelah wasit memeriksa VAR, akhirnya gol tersebut disahkan oleh wasit dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Red Star!

Memasuki babak kedua, Manchester City tancap gas! Tim tuan rumah ini berhasil menyamakan kedudukan di menit 47 melalui gol dari Julian Alvarez, dan bahkan pemain Argentina ini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada enit 60 yang membalikkan keunggulan menjjadi 2-1 bagi The Citizen!

Rodri akhirnya mengunci kemenangan Manchester City di menit 73 memanfaatkan assist dari Phil Foden, merubah kedudukan menjadi 3-1 dan memastikan timnya meraih tiga poin penuh di matchday pertama Liga Champions 2023/2024.

Kategori: Sepakbola, Liga Champions
Topik: Hasil Bola, Manchester City, Red Star Belgrade