Mikel Arteta Gembira Bukan Main Arsenal Bisa Menang Hingga Enam Gol Tanpa Balas

Gilabola.com – Mikel Arteta terlihat sangat senang dengan kemenangan 6-0 yang diraih Arsenal di kandang RC Lens yang memastikan kelolosan mereka ke babak fase gugur Liga Champions, yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Spanyol menyatakan bahwa pertandingan tersebut melebihi harapannya. Dia tidak pernah bermimpi dapat mencapai hasil sebesar ini, namun timnya memiliki peluang untuk melakukannya dan menjadi puncak grup.

Menurutnya, tim menunjukkan agresi dan tekad yang tinggi sejak awal pertandingan, terutama dalam 30 menit pertama, yang sangat membantu meraih kemenangan besar mereka ini.

Ketika ditanya tentang kualifikasi dengan satu pertandingan tersisa menjelang pertandingan Natal, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka akan melihat bagaimana mereka mencapai pertandingan itu.

Pekerjaan sudah selesai dengan pencapaian yang diinginkan, dan sekarang mereka memiliki fleksibilitas untuk menggunakan pemain yang selama ini kurang banyak mendapatkan menit bermain.

Mikel Arteta menilai kemenangan ini sebagai sesuatu yang luar biasa dan mencatat bahwa tim secara konsisten menunjukkan ketangguhan di kandang, tidak kebobolan satu gol pun, serta mampu mencetak banyak gol.

Dia menganggap hal tersebut sebagai faktor positif dan mengatakan bahwa para pemain harus memiliki pengalaman tersebut, serta percaya bahwa mereka bisa bersaing melawan lawan-lawan besar.

Terkait pertanyaan tentang apa yang akan dilakukan jika dia menghadapi tim Arsenal, Mikel Arteta tidak memberikan jawaban pasti. Dia juga memberikan pujian kepada Tomiyasu atas penampilannya melawan RC Lens, menyebutnya luar biasa dan mencatat padatnya jadwal pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Taktisi 41 tahun itu kemudian menyoroti agresi Bukayo Saka dan mencatat bahwa gaya agresif itu tersebut memberikan keuntungan bagi rekan setimnya. Dia juga membahas kepercayaan diri yang diberikan oleh hasil ini kepada para pemain, terutama dengan penampilan gemilang beberapa pemain seperti Saka dan Havertz yang mencetak gol berturut-turut.

Terkait pertanyaan mengenai tiga pemain tengah sebagai pilihan pertamanya, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka memiliki opsi berbeda sesuai dengan lawan yang dihadapi. Dia mengakui bahwa laga melawan Lens ini mereka benar-benar tampil menyerang dan menggunakan formasi yang sesuai dengan tujuan untuk mendekati pertandingan.

Mikel Arteta memberikan komentar positif mengenai adaptasi Declan Rice dengan tim, menyebutnya luar biasa dan konsisten. Dia menyoroti kualitas keputusan dan tindakan Rice dalam permainan.

Dalam konteks reaksi tim setelah hasil pertama melawan RC Lens, manajer Spanyol menyebutnya sebagai perasaan yang mereka pelajari dari kekalahan tersebut. Kekalahan memberikan banyak pelajaran, dan tim telah belajar darinya.

Terakhir, Mikel Arteta memberikan penjelasan mengapa Martin Odegaard tidak digantikan dalam pertandingan tersebut. Mereka memiliki lima pemain pengganti dan harus memprioritaskan pemain mana yang harus beristirahat.

Gelandang Norwegia belum mengumpulkan banyak menit bermain dalam beberapa minggu terakhir, sehingga keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan tersebut. Arteta menyatakan bahwa Odegaard baik-baik saja dan memberikan kontribusi di babak kedua.