Mikel Arteta Ungkap Persiapan Timnya Untuk Laga Leg Kedua Melawan Bayern di Liga Champions

Gila Bola – Setelah mendarat di Munich, bos Arsenal Mikel Arteta langsung dibawa ke Fussball Arena Munchen untuk menghadiri konferensi pers pra-pertandingan. Dalam pertemuan ini, dia menyampaikan beberapa poin kunci terkait pertandingan melawan Bayern di Liga Champions.

Mikel Arteta mengungkapkan harapannya untuk melihat penampilan yang memadai dari para pemainnya yang bisa membawa mereka ke babak semifinal Liga Champions, seperti yang kami beritakan dari situs klub.

Pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan bahwa semua persiapan telah dilakukan untuk meraih tujuan tersebut, dan timnya telah siap untuk melakukannya sejak sepuluh bulan lalu.

Mengenai suasana di ruang ganti tim, Mikel Arteta menekankan pentingnya untuk melupakan pertandingan sebelumnya dan fokus sepenuhnya pada pertandingan mendatang.

Dia menekankan bahwa apapun hasil yang sudah terjadi tidak akan memengaruhi pertandingan selanjutnya, dan timnya harus kembali membangun kepercayaan diri dan fokus untuk meraih kemenangan.

Dalam menghadapi pertandingan besar melawan Bayern Munchen di kandangnya di Liga Champions seperti ini, Arteta berbicara tentang pentingnya mengelola emosi para pemainnya dengan bijaksana.

Dia mengakui bahwa emosi adalah bagian penting dari sepak bola, tetapi juga menekankan perlunya menyesuaikan dan mengontrolnya agar tim tetap stabil dan tidak terbawa arus.

Arteta juga menyentuh tentang bagaimana timnya bisa meningkatkan rekor mereka di Munchen. Dia menegaskan bahwa peluang selalu ada, dan timnya harus menemukan cara untuk menulis ulang cerita dengan cara yang berbeda pada pertandingan mendatang.

Mengenai pertanyaan tentang penampilan Oleksandr Zinchenko, Arteta memuji kontribusi dan dedikasinya. Dia menunjukkan keberanian dan kualitas yang dimiliki oleh Zinchenko, serta dukungannya terhadap semua pemain di tim.

Dalam menanggapi bagaimana timnya dapat mengatasi tekanan dan ekspektasi yang tinggi, Arteta menyatakan bahwa mereka harus tetap fokus pada pertandingan itu sendiri dan mengabaikan kebisingan dari luar. Dia menekankan pentingnya untuk tetap fokus pada tugas di tangan dan menjaga konsentrasi pada pertandingan.

Terkait dengan rencana permainan dan taktik yang akan dijalankan, Arteta menjelaskan bahwa itu akan tergantung pada pendekatan lawan. Dia menegaskan bahwa timnya akan berusaha untuk memainkan permainan yang sesuai dengan rencana mereka sendiri, sambil tetap responsif terhadap situasi yang berkembang.

Arteta juga ditanya tentang rencana masa depan Zinchenko, yang banyak disalahkan fans atas kekalahan melawan Aston Villa, tetapi dia menjawab bahwa fokusnya saat ini hanya pada pertandingan melawan Bayern.

Pelatih Spanyol itu juga memberikan pembaruan tentang kebugaran Bukayo Saka dan Martin Odegaard, menyatakan bahwa kondisi mereka akan dinilai lebih lanjut sebelum pertandingan.

Terakhir, Arteta mengakui bahwa kemenangan melawan Bayern akan menjadi sangat transformatif bagi klub mereka. Dia menyatakan bahwa jika mereka berhasil melangkah ke babak semifinal, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi klub yang belum mencapai tahap tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!