Mikel Arteta Update Kondisi Gabriel Jesus dan Martin Odegaard Jelang Kontra Sevilla

Gilabola.com – Manajer Mikel Arteta berbicara kepada media menjelang pertandingan Liga Champions melawan Sevilla, dengan dia berbicara tentang berbagai topik, termasuk kabar terbaru tim, pemikirannya tentang kekalahan dari Newcastle, dan pendapatnya tentang keputusan VAR.

Taktisi Spanyol memberikan informasi mengenai keadaan fisik beberapa pemain. Gabriel Jesus tidak akan bisa bermain karena cedera, sementara situasi Odegaard Martin masih belum pasti. Tentang pemain lain, belum ada kabar baru yang diterima.

Saat ditanya mengenai pernyataannya setelah pertandingan melawan Newcastle United, Arteta menjelaskan bahwa tugasnya adalah memberikan penilaian yang jelas dan jujur ​​tentang pertandingan tersebut.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga menegaskan kewajibannya untuk membela dan mendukung para pemain serta klubnya, tanpa memandang apakah hasilnya positif atau negatif.

Bagi yang belum tahu, Mikel Arteta memang bikin geger dengan komentarnya yang terlalu keras pada VAR usai kekalahan Arsenal dari Newcastle di akhir pekan, yang membuatnya jadi lelucon banyak pihak. Saat VAR menguntungkan, dia bilang ‘Wasit sudah bekerja yang terbaik, eh giliran merasa dirugikan VAR, ngamuk-ngamuk serasa pihak paling menderita di dunia.

Kembali ke konferensi pers, Mikrl Arteta menekankan bahwa tanggung jawabnya adalah untuk memastikan tim bermain lebih baik dan dominan di lapangan. Dia menyatakan bahwa hal ini tidak terkait dengan kejadian saat melawan Newcastle, melainkan tentang upaya tim untuk terus memperbaiki kinerja mereka.

Terkait gol yang dianggap kontroversial dalam pertandingan melawan The Magpies, Arteta enggan membahasnya lebih lanjut dan lebih memilih untuk fokus pada pertandingan Liga Champions menghadapi Sevilla.

Bos Spanuol mengakui pentingnya memenangkan pertandingan melawan Sevilla untuk melangkah ke babak fase gugur Liga Champions. Dia menegaskan bahwa tim harus menunjukkan semangat tinggi dan memainkan pertandingan dengan antusiasme.

Arteta juga menyoroti pentingnya menerima bahwa kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Dia menekankan bahwa klub bekerja bersama-sama untuk menciptakan permainan yang lebih baik dan lebih konstruktif.

Saat membicarakan cedera Martin Odegaard, kapten tim, juru taktik berusia 41 tahun menekankan bahwa pemain tersebut senang bermain untuk negaranya dan selalu siap jika dipanggil.

Arteta berencana untuk menggunakan akhir pekan sebagai motivasi bagi para pemain dalam pertandingan melawan Sevilla. Dia menekankan bahwa tim harus membangun pada hal-hal positif yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya.

Taktisi Spanyol menegaskan bahwa kesalahan adalah bagian dari evolusi dalam sepak bola. Dia percaya bahwa hal-hal ini dapat membantu permainan berkembang ke arah yang benar.

Arteta menyoroti dukungan yang diberikan oleh klub kepada semua orang dan berjanji untuk terus memberikan dukungan tersebut. Dia menekankan pentingnya komunikasi yang jujur ​​dan hormat terhadap pendapat setiap orang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!