Mohamed Salah Ukir Sejarah di Liga Champions, Ini Harapan Klopp Jelang Liverpool Menjamu Manchester City

Mohamed Salah mengukir sejarah lewat hattrick enam menitnya saat ketika Liverpool kalahkan Rangers 7-1. Jurgen Klopp pun ungkap harapan jelang timnya menjamu Manchester City akhir pekan ini.

Sukses ini membuat pemain internasional Mesir tersebut mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mohamed Salah bermain dari bangku cadangan untuk mencetak tiga golnya dalam waktu enam menit 12 detik, dan menjadi hattrick tercepat yang pernah terjadi di Liga Champions.

Pecahkan rekor yang semula dipegang Bafetimbi Gomis, Mohamed Salah meraih satu lagi penghargaan ketika Liverpool membantai Rangers dan membuat klub Skotlandia itu alami kekalahan terbesar mereka.

Menjelang laga melawan Manchester pada akhir pekan ini – dan setelah kekalahan 3-2 dari Arsenal di pekan sebelumnya, Jurgen Klopp dipastikan menyimpan harapan lebih pada Salah setelah tiga gol bersejarahnya tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pelatih asal Jerman itu menggambarkan Mohamed Salah sebagai ‘pemain istimewa’. “Kita semua tahu saat semuanya bergulir untuk Mo dia luar biasa, benar-benar luar biasa,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Jelas (dia berada di) posisi berbeda malam ini, bermainlah. Saya berharap untuknya, semua bekerja dengan baik mulai dari sekarang, seperti harapan kami. Kami harus mengusahakannya, itulah yang akan kami lakukan,” tegas Klopp.

Salah belum bebas bukukan gol sejauh musim ini, hingga terkesan ia telah tersisihkan oleh peran lebih melebar yang harus dilakoninya. Apalagi tiga golnya ke gawang Rangers dini hari tadi, tercipya lewat perannya sebagai penyerang tengah.

Jurgen Klopp senang dengan bagaimana dia ‘menginterpretasikan posisinya’. Usai bertahan dengan skema 4-4-2 barunya – meskipun tanpa Luis Diaz yang cedera, Klopp pun jelakan pentingnya kemenangan diraih skuadnya di laga kontra Rangers dalam mengadaptasi skema tersebut.

“(Itu) sangat penting, seluruhnya, bagaimana para pemain saya beradaptasi dengan skema itu, pada posisinya, pada lineup-nya, dan pada bagaimana reaksi para pemain di atas lapangan,” tambahnya.

“Saya pikir, semua yang menjadi starter pada malam ini telah bermain sangat bagus. Saua tak melihat ada pemain yang tidak bermain dengan bagus. Dua pemain muda, di sayap kanan dan kiri, juga bermain sangat bagus, Fabio (Carvalho) dan Harvey (Elliott),” ujar Klopp.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaMan Utd Bakal Kontrak Striker Brentford Jika Cristiano Ronaldo Pergi Januari Nanti
SelanjutnyaPesan Berkelas Martin Odegaard untuk Arsenal Jelang Hadapi Bodo/Glimt