Napoli Perkuat Posisi Kedua Grup Liga Champions Usai Ungguli Union Berlin

Gila Bola – Usai kekalahan terakhir kalinya kontra Real Madrid, Napoli berhasil memenangkan matchday ketiganya di Union Berlin, untuk merebut posisi kedua Grup C Liga Champions.

Gol satu-satunya skuad Rudi Garcia itu datang dari Giacomo Raspadori dengan bantuan Khvicha Kvaratskhelia yang berlari sampai ke garis akhir sebelum mengirim umpan tarik.

Napoli dengan demikian menduduki posisi kedua grup dengan perolehan nilai 6, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Partenopei Unggul Dominasi Bola, Kalah Agresif

Tim asal Serie A ini merupakan tim yang lebih baik dalam hal dominasi bola, mencapai lebih dari 60% sepanjang 90 menit. Namun mereka kalah dalam hal agresifitas percobaan gol.

Tuan rumah yang bermain di Olympiastadion Berlin, yang bukan kandang mereka ini, melepaskan lebih dari sembilan kali percobaan gol, tapi hanya satu yang tepat sasaran dan itu pun gagal menjadi gol.

Satu-satunya gol tim asal kota Naples ini juga datang dari satu-satunya serangan on target.

Dari data permainan kita tahu kedua tim cenderung memperkuat pertahanan daripada mengerahkan lebih banyak serangan selama 90 menit permainan. Hingga lima menit masa injury time berjalanan, data tidak berubah.

Angka xG atau harapan gol kedua tim adalah 0,37 untuk tim Berlin dan 0,21 untuk sang juara bertahan Serie A tersebut.

Posisi Klasemen Grup C UCL

Real Madrid menduduki posisi paling atas Grup C dengan nilai sempurna 9, hasil dari tiga kemenangan.

Termasuk di antara tiga kemenangan itu adalah keunggulan 2-3 atas tuan rumah Napoli di Stadio Diego Maradona pada matchday kedua.

Namun Giovani Di Lorenzo dan rekan-rekannya pulih dari kekalahan kontra Los Blancos itu untuk menguasai posisi kedua Grup C, yang bisa memberi tiket kelolosan ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya Partenopei akan berbalik menjamu tim Bundesliga ini untuk matchday keempat pada 8 November mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!