Pep Guardiola Puji Mentalitas Manchester City, Tuntut Selalu Jaga Standar Kualitas

Gila BolaPep Guardiola telah menyatakan kepuasannya terhadap penampilan para pemain Manchester City pada awal musim ini saat dia berbicara dalam konferensi persnya jelang laga melawan Young Boys di Liga Champions yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Setelah meraih treble winners bersejarah pada musim 2023/2024 lalu, The Citizens memiliki ambisi untuk mengejar prestasi lebih tinggi dan menyusul musim luar biasa yang mereka alami pada tahun sebelumnya.

Saat ini mereka menempati posisi kedua di klasemen Premier League dan telah meraih enam poin sempurna di Liga Champions, dan manajer PEp Guardiola merasa timnya telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang diperlukan untuk bersaing di level tertinggi.

Menghadapi pertandingan melawan juara Swiss BSC Young Boys, taktisi asal Catalan memberikan pandangan positif mengenai kinerja timnya selama beberapa bulan pertama musim ini.

Guardiola mengakui bahwa City telah bersaing dengan baik dalam semua pertandingan yang mereka jalani. Dia menjelaskan bahwa penampilan mereka dalam kompetisi domestik dan internasional membuktikan komitmen tim untuk mencapai hasil yang baik.

Taktisi berusia 52 tahun itu juga menyoroti mentalitas pemain-pemainnya, yang menurutnya menjadi faktor kunci di balik penampilan bagus tim. Dia menekankan bahwa tim tidak akan berada di posisi mereka di Liga Inggris atau meraih enam poin di Liga Champions jika bukan karena mentalitas positif para pemain.

Meskipun mereka baru berada di bulan Oktober dan masih banyak perjalanan yang harus mereka tempuh, Guardiola merasa puas dengan semangat para pemain selama sesi latihan dan komitmen mereka selama pertandingan. Dia meyakini bahwa mereka memiliki fondasi yang kuat untuk bersaing di seluruh kompetisi.

Sebelumnya, juru taktik Catalan itu berbicara tentang emosi yang muncul saat timnya meraih penghargaan Liga Champions, yang menjadi pencapaian penting dalam sejarah klub.

Meskipun dia menikmati momen tersebut dan senang memenangkan trofi, Guardiola ingin memastikan bahwa para pemain tetap berfokus dan menjaga standar kualitas mereka tinggi.

Dia menyinggung bahwa pertanyaan tentang kapan City akan memenangkan Liga Champions adalah hal yang sudah tidak lagi relevan, karena mereka telah mencapai hal tersebut. Namun, dia menekankan pentingnya menjaga konsistensi dan berusaha keras untuk tetap kompetitif dalam kompetisi yang penuh tantangan.

Guardiola memahami bahwa kompetisi Liga Champions sangat sulit dan harus dihadapi dengan tekad yang kuat. Dia berharap timnya dapat tampil dengan baik dalam fase grup dan mencapai babak 16 besar.

Meskipun mereka telah meraih kesuksesan sebelumnya, juru taktik berusia 52 tahun menggarisbawahi pentingnya terus berusaha dan berjuang untuk menjaga tingkat kompetitif yang tinggi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!