N’Golo Kante is Back! Chelsea Terus Hidupkan Harapan di Liga Champions

Gila Bola – Penampilan super N’Golo Kante kembali tawaran harapan bagi Chelsea yang akan bertemu Real Madrid di Liga Champions pekan depan.

Performa perdana N’Golo Kante setelah ia pulih dari cedera dan absen tujuh bulan, seakan menjadi titik terang di tengah suramnya kondisi tim London Barat tersebut musim ini.

Gelandang internasional Perancis itu kembali ke startingg lineup Chelsea saat mereka meraih hasil imbang 0-0 melawan Liverpool, dan bermain selama 69 menit di Stamford Bridge.

Keterlibatan pertamanya terlihat saat ia menggiring bola sejauh kira-kira 18 meter setelah ia menerima umpan dari bek sayap, Reece James, sebelum akhirnya dilanggar Kostas Tsimikas di area yang bagus.

Diungkapkan Evening Standard, pemain berusia 32 tahun itu tunjukkan kemampuan berlarinya yang cepat seperti biasa, begitu juga dengan kualitas teknisnya – yang selama ini sering dianggap remeh.

Catatan N’Golo Kante di Laga Kontra Liverpool

N’Golo Kante mengkreasikan tiga peluang, termasuk yang terhebat dalam laga ini sesaat setelah ia memenangkan bola melawan Joel Matip, dan mainkan bola dengan Mateo Kovacic, meskipun penyelesaian akhir yang mengikutinya terbilang liar.

Lewat permainannya yang khas, N’Golo Kante juga memenangkan lima dari tujuh duel yang dilakukannya dan merebut kembali penguasaan bola sebanyak delapan kali.

Graham Potter sebelumnya bahkan telah menunggu-nunggu kesempatan untuk mainkan bintang kelas dunia ini, sebelum dipecat.

Chelsea Yakin Berhasil Bujuk Kante Teken Kontrak Baru

Kini, pelatih sementara Bruno Saltor akan mengambil banyak manfaat dari bugarnya kondisi Kante. Posisi mantan bintang Leicester City ini kemudian digantikan Conor Gallagher dan tepuk tangan meriah para pecinta Chelsea mengiringi kembalinya Kante ke bangku pemain.

Sementara itu Chelsea juga percaya mereka bisa membujuk gelandang box-to-box itu untuk tanda tangani kontrak baru.

Pihak The Blues juga yakin, Kante telah berhasil mengatasi masalah cedera yang telah menghambatnya selama beberapa tahun terakhir.

Situasi Kontrak Bikin N’Golo Kante Didekati Banyak Tim Besar

Sebelumnya diberitakan, nasib N’Golo Kante menimbulkan banyak spekulasi setelah kontrak lamanya akan berakhir di penghujung musim ini, tetapi ia tak juga tanda tangani kontrak baru.

Sejumlah klub mulai merapat dan memantau situasinya di Stamford Bridge, termasuk Juventus, Liverpool dan Barcelona.

Kante sendiri memprioritaskan untuk memperpanjang kontraknya bersama The Blues, karena ia sudah nyaman dan sangat senang dengan kehidupannya di London Barat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!