Sofyan Amrabat Segera Tinggalkan Fiorentina, Manchester United Bisa Segera Mendekat

Gila Bola – Fiorentina akan lepas Sofyan Amrabat pada musim panas mendatang, dan ini bisa menjadi kabar gembira bagi Manchester United yang pernah mendekatinya di bursa transfer musim dingin.

Setan Merah sempat sodorkan tawaran untuk bintang Timnas Maroko di Piala Dunia Qatar itu pada bulan Januari 2023. Menurut sang agen, kini pemain berusia 26 tahun itu terbuka untuk tinggalkan Fiorentina pada akhir musim ini.

Amrabat menarik perhatian banyak klub papan atas setelah ia ikut membantu Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semi final Piala Dunia tahun lalu.

Amrabat menjadi starter di ketujuh laga yang dilakoni Maroko di Piala Dunia akhir tahun lalu, di mana tim Singa Atlas berhasil kalahkan Spanyol dan Portugal untuk melaju ke empat besar, sebelum akhirnya mereka dikandaskan Timnas Perancis yang akhirnya menjadi runners-up.

Meskipun telah menghabiskan dana besar untuk datangkan Enzo Fernandez di bulan Januari, Chelsea tertarik untuk meminjam Amrabat dari Fiorentina di akhir bursa transfer yang lalu.

Chelsea dan Manchester United Sama-sama Incar Amrabat

Namun, the Blues bukan satu-satunya klub Liga Premier yang tertarik datangkan Amrabat. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Manchester United yang telah sodorkan tawaran untuk menggaet gelandang Maroko tersebut.

Erik ten Hag ingin menambah kekuatan lini tengah skuadnya di bulan Januari, setelah ia kehilangan Christian Eriksen akibat cedera. Pelatih asal Belanda itu kemudian datangkan Marcel Sabitzer sebagai pinjaman dari Bayern Munchen.

Sofyan Amrabat Dapat Lebih dari Satu Tawaran Pindah

“Ya, kami menerima lebih dari satu tawaran selama periode transfer musim dingin lalu,” ujar agen Amrabat, Mohammed Sinouh, kepada Kora Plus, seperti dilansir Metro.

“Ada juga tawaran dari┬áManchester United, tapi negosiasinya tak rampung ketika itu,” tambahnya.

Amrabat hampir bukukan 100 penampilan untuk Fiorentina, yang mendatangkannya dari Club Brugge di tahun 2020.

Manchester United Bisa Dihadang Barcelona yang Ikut Incar Amrabat

Dia kemudian menjadi pemain kunci bagi tim asuhan Italia tersebut musim ini, tetapi diperbolehkan untuk pergi musim panas ini, jika Fiorentina menerima tawaran yang pantas.

Namun apapun upaya yang akan dilakukan United, tentunya mereka harus hadapi pertarungan berat. Pasalnya, Barcelona pun ingin dekati kembali mantan bidikannya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Barca yang tengah mencari pengganti Sergio Busquets telah menjadikan Sofyan Amrabat sebagai salah satu nama yang mereka pertimbangkan sebagai calon pengganti Sergio Busquets. Barcelona bahkan sudah mengupayakan transfernya sejak bulan Januari, dan kemungkinan mengulangnya di akhir musim ini.