Ogah Cuma Treble, Satu Pemain Manchester City Incar 8 Trofi Satu Tahun Ini

Gila Bola – Semua ribut soal Manchester City meraih treble usai menang final Liga Champions, padahal diam-diam ada satu pemain yang sudah meraih empat trofi dan akan mendapatkan total DELAPAN piala dalam beberapa bulan ke depan. Tahu siapa dia?

Pasukan Pep Guardiola meraih piala ketiga mereka dalam waktu dua pekan saja usai memastikan trofi Premier League pada 28 Mei 2023, Piala FA pada 3 Juni 2023 dan tadi malam menang atas Inter guna meraih piala ketiganya musim 2022/23 ini.

Julian Alvarez yang tidak mendapatkan menit bermain di final Liga Champions sudah mendapatkan empat piala setelah ia juga memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar bersama dengan timnas Argentina.

Empat Piala Lagi Sudah Menunggu Manchester City

Julian Alvarez yang masih berumur 23 tahun akan mendapatkan empat piala lagi dalam satu musim atau satu tahun kalender ini jika ia dan rekan-rekannya memenangkan empat kompetisi lagi dalam waktu beberapa bulan ke depan. Keempatnya adalah sebagai berikut:

  • Community Shield di awal musim baru Liga Inggris 2023/24
  • Piala Super Eropa melawan pemenang kompetisi Liga Europa, Sevilla
  • Piala Dunia Antarklub yang biasanya berlangsung Januari
  • Copa America 2023 bersama timnas Argentina

Tidak Bermain Tapi Dapat Medali Serta Piala Liga Champions?

Seperti yang diduga semula Pep Guardiola menjalani final Liga Champions dengan kebiasaan baru: Tidak mau melakukan rotasi. Takut menimbulkan kekacauan tim dan mengganggu keseimbangan tim.

Apalagi jika ia memulai pertandingan dengan dua starter paling pentingnya, Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Tetapi dengan sangat terpaksa Guardiola menurunkan Phil Foden setelah De Bruyne menderita cedera kambuhan pada hamstringnya, selain mengganti John Stones yang mengkhawatirkan dengan Kyle Walker jelang akhir.

Julian Alvarez Berperan Penting di Liga Champions

Terdapat sejumlah pemain yang tidak turun bermain pada final Liga Champions tadi malam di Istanbul, termasuk Julian Alvarez. Namun sang bintang muda Argentina itu berhak mendapatkan medali juara karena masuk skuad hari pertandingan untuk partai final.

Selain itu Julian Alvarez juga turun bermain bagi Manchester City dalam sejumlah laga Liga Champions musim 2022/23 ini, mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Real Madrid, selain satu gol dan dua assist saat melawan Sevilla.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!