Pep Guardiola Bandingkan Gol Akrobatik Erling Haaland Dengan Gol Johan Cruyff

Pep Guardiola memberikan sanjungan besar kepada Erling Haaland atas golnya dan juga assist luar biasa dari Joao Cancelo yang membantu kemenangan Manchester City.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa gol akrobatik Erling Braut Haaland ke gawang Borussia Dortmund telah mengingatkannya kepada gol yang dicetak Jogan Cruyff beberapa tahun lalu untuk Barcelona, seperti diberitakan via BT Sport.

Juara Inggris sempat berada dalam kesulitan dalam pertandingan mereka melawan wakil Jerman yang bahkan unggul dulu melalui gol sundulan Jude Bellingham di menit ke-56 dalam pertemuan mereka di matchday dua fase grup Liga Champions pada Kamis (15/9) dini hari WIB.

Tapi John Stones kemudian mencetak gol yang luar biasa di menit ke-80 saat dia menerima umpan dari Kevin de Bruyne untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Alexander Meyer.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hanya empat menit berselang, Joao Cancelo mengirim umpan silang dengan kaki luar yang sangat mengesankan dan akurat, dan Erling Haaland lantas menyambut umpan itu dengan tak kalah hebat saat dia terbang untuk mengayunkan kakinya tinggi-tinggi, lepas dari kawalan dua bek tim tamu untuk menceploskan bola ke gawang mantan timnya.

Ditanya tentang gol bomber Norwegia itu usai pertandingan, Pep Guardiola mengatakan, “Mungkin orang-orang yang mengenal saya, Anda akan tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya. Sebagai pribadi, pendidik, manajer, mentor, semuanya. Johan Cruyff beberapa tahun lalu mencetak gol luar biasa di Camp Nou melawan Atletico Madrid dan itu sangat mirip dengan Erling Haaland. Saat dia mencetak gol, saya memikirkan Johan Cruyff, itu sangat mirip. Itu sangat bagus.”

Taktisi Catalan itu juga tak lupa memberikan umpan pada assist Joao Cancelo yang tak kalah mengesankan, menambahkan, “Assist dari Joao luar biasa. Finishing dari Erling juga luar biasa.”

BANDARTOGEL77