Pep Guardiola Update Kondisi Erling Haaland Jelang Pertandingan Kontra Young Boys

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola, memberikan konferensi pers menjelang Liga Champions melawan Young Boys, termasuk pembaruan mengenai cedera Erling Haaland.

Perlu diketahui dulu memang bahwa striker Norwegia mengalami cedera saat menang 6-1 atas Bournemouth, dengan dia hanya tampil 45 menit saja dan digantikan Phil Foden setelah jeda. Waktu itu timnya sudah unggul 3-0.

Nah sekarang Pep Guardiola ditanya dalam konferensi persnya, yang kami beritakan dari situs resmi klub, tentang ketersediaan Erling Haaland. Sayangnya, dia mengaku tidak memiliki informasi terbaru tentang kesiapan Haaland dan akan berbicara dengan tim medis untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Selanjutnya, saat ditantang tentang performa kandang mereka yang luar biasa, bos Catalan itu menegaskan bahwa dia tidak terlalu memikirkan performa kandang atau tandang timnya dalam pertandingan.

Mereka fokus pada pertandingan berikutnya dan berusaha meraih kemenangan, tanpa terlalu mempertimbangkan statistik di kandang mereka. Namun, Guardiola mengakui bahwa timnya merasa nyaman bermain di Etihad Stadium.

Dia juga memberikan pujian kepada bek tengah, Josko Gvardiol, yang dianggapnya sebagai pemain luar biasa dan memiliki pengalaman bermain di level internasional. Gvardiol memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi dan merupakan tambahan yang berharga untuk tim.

Guardiola menganggap konsistensi di Liga Champions sebagai pencapaian yang luar biasa dan berharap tim dapat melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi ini. Dia menilai pertandingan Young Boys sebagai tugas yang sulit tetapi penting untuk dimainkan.

Dia juga membahas perbedaan dalam aturan wasit antara Liga Inggris dan Liga Champions, termasuk aturan terkait handball. Dia mengakui bahwa terdapat perbedaan aturan antara kompetisi, dan wasit harus menghadapi situasi yang sulit dalam pertandingan.

Saat ditanya tentang keadaan ruang ganti yang berubah, Guardiola menyebutnya sebagai yang terbaik yang pernah dia alami dalam beberapa tahun. Dia menyukai atmosfer yang positif di tim dan mengapresiasi pemainnya yang tetap termotivasi meskipun tidak selalu tampil di lapangan.

Guardiola menegaskan bahwa mereka tidak merencanakan rotasi jika lolos ke tahap berikutnya dalam Liga Champions. Mereka fokus pada pertandingan demi pertandingan dan tidak memikirkan terlalu jauh ke depan.

Terkait pemain muda Jeremy Doku, bos Catalan menilainya sebagai pemain yang berkembang dengan baik. Dia berharap Doku dapat terus meningkat dan menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

Guardiola belum memastikan apakah Erling Haaland akan bermain melawan Young Boys, dan akan menunggu perkembangan lebih lanjut sebelum mengambil keputusan. Jika Haaland tidak dapat bermain, Julian Alvarez adalah opsi pengganti yang layak.

Dia  juga menyoroti pentingnya Piala Dunia Antarklub, menggambarkannya sebagai mimpi bagi klub dan pemain. Mereka berharap bisa menambahkan trofi ini ke koleksi mereka, karena Manchester City belum pernah tampil di turnamen ini sebelumnya.

Terakhir, Pep Guardiola berbicara tentang lawan mereka, Young Boys, dan mengakui bahwa mereka memiliki kesan yang baik setelah melihat pertandingan sebelumnya. Dia menghormati lawan mereka dan memperkirakan pertandingan yang sulit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!