Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen, Kesempatan Bagi The Gunners Balas Dendam Pada Die Roten

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Bayern Munchen. Pertandingan babak perempat final Liga Champions akhirnya tiba di mana laga pekan ini akan mempertemukan tuan rumah Arsenal melawan Bayern Munchen di Emirates pada Rabu (10/4) dini hari WIB.

Ketika undian ini dibuat, kenangan langsung melayang ke tahun 2017, tahun terakhir Arsenal tampil di Liga Champions dan babak fase gugur, di mana mereka dihajar habis Bayern dengan skor agregat 10-2.

Sejak itu, The Gunners tak pernah tampil di Liga Champions sampai hari ini, di mana mereka langsung kembali dipertemukan dengan raksasa Bavaria setelah berhasil melewati fase grup dan 16 besar.

Namun, Arsenal akan jauh lebih siap untuk pertemuan ini karena performa mereka yang luar biasa, memenangkan semua kecuali satu pertandingan mereka di liga sepanjang tahun 2024.

Total, tim asuhan Mikel Arteta menang sembilan kali, imbang sekali, hanya kebobolan empat gol selama periode tersebut, mencetak 25 gol, dan mencatatkan enam clean sheet. Satu-satunya hasil imbang didapatkan saat melawan Manchester City.

Bayern Munchen justru sebaliknya. Mereka tengah menikmati musim terburuk di liga dalam 12 tahun terakhir di bawah asuhan Thomas Tuchel, membuat mereka hampir pasti kehilangan gelar Bundesliga.

Bahkan di akhir pekan menuju pertandingan ini, Die Roten kalah 3-2 dari Heidenheim setelah sempat unggul dua gol di babak pertama, membuat Leverkusen hanya butuh satu kemenangan saja untuk mengunci gelar liga.

Head to Head Arsenal vs Bayern Munchen

  • 7 Maret 2017, Arsenal 1-5 Bayern Munchen (Liga Champions)
  • 15 Februari 2017, Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions)
  • 4 November 2015, Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions)
  • 20 Oktober 2015, Arsenal 2-0 Bayern Munchen (Liga Champions)
  • 11 Maret 2014, Bayern Munchen 1-1 Arsenal (Liga Champions)

Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen

Mikel Arteta akan membanggakan skuad yang sepenuhnya fit di sini dengan hanya Jurrien Timber satu-satunya kekhawatiran cedera, jadi Arsenal bisa turun dengan kekuatan penuh di sini.

Di sisi lain, Bayern Munchen justru akan kehilangan tujuh pemain yang akan absen karena cedera termasuk Manuel Neuer dan Leroy Sane, sementara dua lainnya, Noussair Mazraoui dan Aleksandar Pavlovic diragukan.

Arsenal saat ini duduk di puncak Liga Inggris dan membanggakan pertahanan terbaik di Liga Inggris dengan hanya kebobolan 24 gol sejauh ini dan hanya kebobolan empat gol di sepanjang tahun 2024.

Bayern punya rekor luar biasa melawan Arsenal, namun kinerja tim asuhan Thomas Tuchel mengkhawatirkan saat ini dan dalam perjalanan kehilangan gelar Bundesliga untuk pertama kali sejak 2011/2012.

Harry Kane tampil luar biasa bagi Bayern dan juga punya rekor bagus melawan Arsenal, mencetak 14 gol dari 19 pertemuan. Sementara dia akan jadi ancaman, tapi kami mendukung kemenangan tuan rumah. Skor : Arsenal 2-1 Bayern Munchen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!