Prediksi Final Liga Champions, Sanggupkah Inter Hentikan Treble Winners The Citizens?

Gila Bola – Final Liga Champions musim 2022/2023 yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba saat Manchester City yang memburu treble winners akan menantang juara tiga kali Inter Milan di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki pada Minggu (11/6) dini hari WIB.

Manchester City musim ini diyakini bahwa mereka bisa dianggap sebagai tim Inggris terhebat dalam sejarah jika mereka bisa memenangkan treble winners dan mereka hanya satu langkah lagi untuk bisa mewujudkannya.

Setelah mempertahankan gelar Premier League dengan memenangkannya untuk tiga musim beruntun, pasukan Pep Guardiola kemudian meraih trofi domestik keduanya dengan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di final Piala FA di Wembley.

Kapten Ilkay Gundogan tampil bak masa jayanya Zinedine Zidane di babak terakhir musim ini termasuk mencetak dua gol yang spektakuler selama kemenangan di Piala FA dan sekarang dia berkesempatan untuk menutup lembar karirnya yang luar biasa di Etihad dengan satu trofi lainnya yang sangat diidamkan.

Hanya satu langkah lagi bagi Manchester City untuk memenangkan treble winners dan menyabet trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah, tapi Inter Milan jelas tidak akan membuat segalanya menjadi mudah bagi tim Pep Guardiola.

Pasukan Simone Inzaghi akan masuk ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai menjuarai Coppa Italia dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina pada 25 Mei lalu, selain memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Satu-satunya kekalahan itu pun datang dalam kekalahan 3-1 dari juara Italia Napoli di mana Inter Milan memang memutuskan untuk melakukan rotasi pada skuad mereka demi pertandingan final Coppa Italia melawan Fiorentina.

Berita Tim Manchester City

Pep Guardiola memiliki kekuatan penuh untuk diseleksi di pertandingan ini karena semua pemainnya dalam kondisi fit dan siap tempur untuk trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah.

Berita Tim Inter Milan

Henrikh Mkhitaryan cedera selama semifinal Liga Champions dan dengan dia tidak bermain sejak itu, dia diragukan untuk pertandingan ini. Joaquin Correa juga diragukan, tapi sisanya manajer Simone Inzaghi bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Prediksi

Manchester City akan berada dalam motivasi yang luar biasa besar karena mereka hanya selangkah lagi untuk tidak hanya memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah, juga untuk memenangkan treble winners yang bersejarah.

Pasukan Pep Guardiola juga semakin percaya diri karena di babak sebelumnya, mereka tampil luar biasa perkasa untuk menghancurkan juara bertahan dan spesialis turnamen dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal di Etihad.

Jelas bahwa Manchester City akan mendominasi pertandingan ini, sementara Inter Milan akan bermain lebih defensif dan hati-hati sembari memanfaatkan serangan balik dengan memanfaatkan dua bek sayap cepat mereka selain penyerang andalan, Lautaro Martinez.

Inter Milan juga akan percaya diri bahwa mereka bisa menjadi tim yang menghentikan mimpi treble winners Manchester City karena mereka memenangkan 11 dari 12 pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi dan hanya kalah sekali di 13 laga terakhir mereka di berbagai ajang.

Inter Milan jelas memiliki kualitas untuk mengancam Manchester City, namun tentu sulit untuk tidak mendukung tim Pep Guardiola yang tampil luar biasa di musim ini dan hampir tak tertandingi saat mereka berada dalam momen terbaik mereka.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Inter Milan

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!