Suram di Manchester United, Donny van de Beek Masih Dilirik Klub Liga Champions!

Gila Bola – Meski kariernya berantakan di Manchester United, tetapi Donny van de Beek tidak sepi peminat. Buktinya, ia diminati oleh klub yang bakal bermain di Liga Champions.

Van de Beek awalnya digadang-gadang bisa memberikan angin segar untuk lini tengah raksasa Liga Inggris. Harapan besar tersebut tak lepas performa apiknya ketika masih membela Ajax Amsterdam.

Sayang, Donny van de Beek gagal tampil mengesankan di Manchester United. Tanda-tandanya adalah ketika pemain sepak bola asal Belanda dipinjamkan setengah musim ke Everton pada musim 2021/2022. Bersama The Toffees, ia juga tak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Ada harapan besar ketika Erik ten Hag menjadi pelatih raksasa Liga Inggris penampilannya bisa hidup lagi. Namun sejauh musim 2022/23, sang pemain malah dibekap cedera lutut serius dan menghabiskan waktunya diruang perawatan medis. Meski demikian, Van de Beek masih dilirik tim yang bakal berlaga di pentas Eropa.

Ada Minat Tinggi

Diberitakan oleh The Sun, Newcastle United adalah tim yang tertarik untuk memboyongnya dari Manchester United.

Kemudian dijelaskan jika Donny van de Beek akan menyambut baik pendekatan yang dilakukan Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

Sebenarnya Newcastle United sudah menyatakan minatnya di bursa transfer Januari. Namun sekarang The Magpies yang finis di posisi keempat Liga Inggris 2022/23 ingin mencoba lagi dan dengan harapan bisa mencapai kesepakatan.

Donny van de Beek

Pemain sepak bola berusia 26 tahun terakhir bermain untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth. Donny van de Beek cuma bermain 45 menit.

Bidikan Newcastle United usai itu mengalami cedera lutut dan diberitakan kini sudah kembali latihan di tim senior MU. Sedangkan adanya minat dari The Magpies membuat Donny van de Beek juga sudah siap meninggalkan Old Trafford usai dua musim yang mengecewakan.

Van de Beek diboyong pada musim panas 2020 dari Ajax Amsterdam. Gelandang yang bisa bermain bertahan maupun menyerang kontraknya akan habis pada Juni 2025. Musim ini, incaran Newcastle United bermain dalam 10 laga di semua kompetisi. Kemudian 2 di antaranya starter di Liga Inggris.

Newcastle United 

Mendatangkan Donny van de Beek bisa dibilang sebuah perjudian yamg dilakukan oleh Newcastle United, tetapi bisa jadi di bawah asuhan Eddie Howe performanya bisa seperti di Ajax lagi.

Selain Van de Beek, Newcastle juga terus diberitakan dengan nama-nama top lainnya di bursa transfer musim panas ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!