Prediksi Liga Champions : Arsenal vs PSV Eindhoven, Pertemuan Kembali Setelah Liga Europa Musim Lalu

Gila BolaArsenal akan kembali merasakan atmosfer Liga Champions saat mereka menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Emirates dalam pertandingan pembuka Grup B pada Kamis (21/9) dini hari WIB.

Mereka terakhir kali bermain di kompetisi ini pada musim 2016-17, dan kini mereka siap untuk tampil kembali setelah finish kedua di Premier League musim lalu di mana meeka hampir memenangkan gelar liga.

Arsenal, yang belum pernah memenangkan Liga Champions, akan bersaing di grup yang juga berisi Lens dan Sevilla. Meskipun performa lini serang mereka belum mengesankan, mereka meraih kemenangan 1-0 atas Everton di Goodison Park dan masih tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Di sisi lain, PSV Eindhoven meraih tiket ke grup Liga Champions setelah mengalahkan Rangers di babak kualifikasi. Mereka kembali ke kompetisi ini setelah tampil terakhir pada musim 2018-19.

Meskipun hanya memiliki satu Piala Eropa dari tahun 1987, mereka telah menunjukkan tanda-tahda menjanjikan usai penampilan mengesankan dan memenangkan pertandingan kandang 5-1 melawan Rangers dalam perjalanan ke fase grup.

PSV Eindhoven saat ini tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kompetitif, dan mereka telah mencetak gol setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka yang akan membuat wakil Belanda akan sangat percaya diri menuju pertandingan ini.

Berita Tim

Thomas Partey, Jurrien Timber dan Mohamed Elneny terus menjadi masalah cedera bagi Arsenal, sementara Gabriel Martinelli diragukan.

Armando Obispo, Fredrik Oppegard dan Mauro Junior tidak tersedia bagi tim tamu karena cedera. Bek pinjaman Southampton Armel Bella-Kotchap kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di starting XI di sini.

Head to Head

Dalam delapan pertemuan kompetitif kedua tim (enam di Liga Champions dan dua di Liga Europa), Arsenal unggul tipis dengan tiga kemenangan berbanding dua untuk PSV. Kedua tim terakhir bertemu tahun lalu di Liga Europa dengan The Gunners kalah agregat 2-1.

Prediksi

PSV Eindhoven akan percaya diri menuju pertandingan ini karena mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Liga Europa musim lalu, meraih kemenangan 2-0 di kandang sendiri.

Meski telah absen selama enam tahun terakhir, Arsenal punya catatan impresif di fase grup dengan mereka telah mencapai babak fase gugur dalam 17 penampilan terakhir mereka di Liga Champions.

Arsenal memiliki rekor kandang yang bagus melawan PSV Eindhoven, tak terkalahkan di empat laga kandang mereka melawan tim Belanda itu di semua kompetisi dan memenangkan dua pertandingan.

Arsenal mempertahankan awal tak terkalahkan mereka musim ini di semua kompetisi dan termotivasi oleh kekalahan di Liga Europa di musim lalu dan rekor kuat mereka di kandang, kami mendukung kemenangan The Gunners.

Prediksi Skor : Arsenal 2-1 PSV Eindhoven

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!