Prediksi Liga Champions : Young Boys vs RB Leipzig, Pertemuan Pertama Penuh Tantangan

Gila Bola – Liga Champions memulai babak grupnya dengan Young Boys menjamu RB Leipzig di Stadion Wankdorf dalam pertandingan Grup G saat kedua tim berharap untuk memulai kompetisi ini dengan baik.

Young Boys kembali ke kompetisi utama Eropa setelah mengalahkan Maccabi Haifa dengan agregat 3-0 di babak playoff. Tim Swiss ini menunjukkan soliditas pertahanan dengan meraih lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi dan bermain tanpa gol di Israel dalam pertandingan terakhir mereka.

Di sisi lain, RB Leipzig finis ketiga di Bundesliga musim lalu, memastikan tempat mereka di Liga Champions. Pasukan Marco Rose merespons kekalahan 3-2 di laga pembuka liga dengan tiga kemenangan berturut-turut, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Mereka juga melakukan beberapa rekrutmen yang menjanjikan, seperti Xavi Simons dan Lois Openda yang telah mencetak tiga gol masing-masing dalam empat pertandingan liga terakhir.

Young Boys ingin memanfaatkan keuntungan bermain di kandang dan memulai kompetisi ini dengan baik, sementara Leipzig berharap meraih hasil positif untuk membangun momentum.

Berita Tim

Manajer Young Boys Raphael Wicky bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini karena tidak dikonfirmasi masalah cedera ataupun skorsing.

Manajer Marco Rose masih akan tanpa beberapa pemain karena cedera yaitu Amadou Haidara, Dani Olmo, Willi Orbán, dan El Chadaille Bitshiabu. Lukas Klostermann dan David Raum diragukan.

Head to Head

Ini akan menjadi pertarungan pertama kedua tim di laga kompetitif dengan Young Boys jarang menembus fase grup Liga Champions dan RB Leipzig tergolong klub cukup baru.

Prediksi

Young Boys memasuki pertandingan ini dengan rekor tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir mereka, yang mencakup 13 kemenangan dan lima hasil imbang. Kekalahan terakhir mereka datang pada Mei lalu.

Leipzig juga memiliki catatan yang bagus dalam pertandingan tandang, dengan hanya satu kekalahan dalam enam pertandingan terakhir mereka di kompetisi kompetitif, yaitu saat mereka dikalahkan oleh Bayer Leverkusen pada Agustus lalu.

Ini adalah pertemuan perdana antara Young Boys dan RB Leipzig di panggung Eropa, namun tim tamu sedikit unggul pengalaman karena partisipasi mereka di sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini.

Meskipun Young Boys tampil mengesankan, RB Leipzig diunggulkan dalam pertandingan ini berkat pengalaman dan kualitas skuad mereka. Terlepas dari cedera pada sejumlah pemain kunci, tim tamu harus pulang dengan tiga poin.

Prediksi Skor : Young Boys 1-2 RB Leipzig

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!