Prediksi RC Lens vs Arsenal : The Gunners Selalu Menang di Laga Tandang, Selalu Clean Sheet!

Gilabola.com – Usaha Lens untuk menandai laga kandang pertama mereka dengan kemenangan akan dihadapkan dengan tugas sulit melawan favorit grup Arsenal di matchday dua Grup B Liga Champions mereka di Stade Bollaert-Delelis.

RC Lens lolos ke tahap fase grup Liga Champions setelah finish kedua di Ligue 1 di musim lalu, hanya kalah satu poin dari juara Paris Saint-Germain, dan mereka cukup baik dalam memulai musim mereka di turnamen ini.

Memainkan laga tandang melawan juara Liga Europa Sevilla, pasukan Franck Haise berhasil memaksakan skor imbang setelah gol sundulan Luis Campos dibalas dengan tendangan bebas Angelo Fulgini di menit ke-24.

Menariknya bahwa hasil itu tampak menjadi titik balik bagi Lens karena sebelum itu mereka kalah di empat dari lima pertandingan di Ligue 1, sekarang mereka memenangkan dua laga terbaru mereka melawan Toulouse dan Strasbourg.

Arsenal menunjukkan mengapa mereka adalah favorit kuat di grup ini, menghancurkan juara Belanda PSV Eindhoven dengan skor telak 4-0 di matchday pertama mereka di Emirates.

Gol-gol Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus sudah membawa mereka unggul 3-0 di babak pertama, sebelum tendangan luar kotak Martin Odegaard memberi mereka gol keempat dan menandai kembalinya mereka ke turnamen ini setelah enam tahun dengan cara yang mengesankan.

Berita Tim

Jimmy Cabot dan Wuilker Farinez absen bagi tuan rumah karena cedera ACL, sementara Massadio Haidara mengalami cedera paha. David Costa juga tidak tersedia.

Thomas Partey dan Jurrien Timber akan terus absen bagi Arsenal. Gabriel Martinelli bisa comeback, tapi ada kemungkinan Bukayo Saka diistirahatkan.

Head to Head

Dalam dua pertemuan kompetitif sebelumnya di Liga Europa tahun 2000, Arsenal memenangkan kedua pertemuan itu dengan skor agregat 3-1.

Prediksi

Setelah awal musim yang buruk dengan empat kekalahan dari lima pertandingan pembuka, RC Lens sekarang telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka secara beruntun, yang akan jadi modal bagus di sini.

Namun mereka sekarang akan menjamu Arsenal, yang memiliki rekor 100 persen dalam pertandingan tandang musim ini, dan juga mencatatkan clean sheet dalam kemenangan tersebut.

RC Lens menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan ketika menahan imbang Sevilla di leg pertama, sementara rekor kandang mereka juga sangat baik dengan hanya dua kekalahan dalam 27 pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka.

Arsenal menang 0-4 atas Bournemouth di akhir pekan di Premier League dan bahkan jika mereka mengistirahatkan Bukayo Saka di sini, seharusnya Mikel Arteta punya skuad yang cukup bagus untuk bisa meraih kemenangan kedua di sini.

Prediksi Skor : RC Lens 0-2 Arsenal

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!