Prediksi Royal Antewerp vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions: Sudah Empat Laga Gagal Cetak Gol

Gilabola.com – Setelah laga pertama dalam debut yang kurang menyenangkan, Royal Antwerp akan berusaha mendapatkan poin pertama mereka di Liga Champions saat menjamu Shakhtar Donetsk di Bosuilstadion pada Rabu (4/10) malam WIB.

Debut Royal Antwerp di Liga Champions berakhir dengan menyedihkan bagi tim Belgia, yang harus menderita kekalahan lima gol tanpa balas dari Barcelona di matchday pertama di Camp Nou dua pekan lalu.

Bahkan pasukan Mark van Bommel sudah kebobolan tiga gol dalam tempo 22 menit awal pertandingan melalui aksi Joao Felix dan Robert Lewandowski, sebelum Jelle Bataille melakukan gol bunuh diri.

Pada akhirnya gol Gavi dan gol kedua Felix memberi kekalahan telak 5-0 bagi Antwerp di Camp Nou dan kekalahan itu tampaknya memukul mereka dengan keras karena setelah itu, mereka telah gagal menang di tiga laga, bermain imbang 0-0 secara beruntun melawan RWDM, Gent, dan KV Mechelen.

Shakhtar Donetsk, di sisi lain, menelan kekalahan 1-3 di kandang melawan FC Porto dalam duel matchday pertama mereka dalam drama empat gol yang tersaji hanya dalam tempo kurang dari setengah jam.

Setelah Kevin Kelsy menyamakan skor menit ke-13 untuk membalas gol Galeno di menit kedelapan, gelandang tim tamu itu kemudian mencetak gol keduanya menit ke-15 sebelum Mehdi Taremi membuat skor menjadi 1-3 di menit ke-29 setelah menyelesaikan umpan silang jarak dekat dari rekannya bernomor punggung 13 yang mencetak dua gol tersebut.

Berita Tim

Tuan rumah tanpa banyak pemain karena cedera dengan Ritchie De Laet, Björn Engels, Sam Vines, Kobe Corbanie, dan Jacob Ondrejka semua tidak tersedia.

Lassina Traore dan Stav Lemkin tidak akan ikut perjalanan tandang ke Belgia untuk tim tamu.

Head to Head

Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua belah pihak di laga kompetitif. Royal Antwerp juga memang jarang tampil di kompetisi Eropa dan ini baru musim debut mereka di Liga Champions.

Prediksi

Shakhtar Donetsk akan menghadapi Royal Antwerp untuk pertama kalinya, tapi mereka harus percaya diri dengan peluang mereka karena rekor bagus melawan tim Belgia, menang delapan kali dan hanya kalah sekali dalam 14 pertandingan sebelumnya.

Royal Antwerp juga akan masuk ke laga ini dengan modal negatif usai gagal mencetak gol apa pun dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meski tiga terakhir berakhir dengan skor imbang tanpa gol di liga domestik.

Shakhtar Donetsk belum terkalahkan di laga tandang mereka di Liga ukraina, menunjukkan potensi mereka, tapi setelah memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka, mungkin peluang menang mereka juga tidak besar di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Royal Antwerp 1-1 Shakhtar Donetsk

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!