Rapor Pemain Dortmund Usai Redam PSG, Jadon Sancho Terbaik!

Jadon Sancho bersinar kembali membawa Dortmund sukses meredam PSG memanfaatkakn kelemahan lini pertahanan PSG!

Niclas Fullkrug membawa Borussia Dortmund unggul tipis di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Rabu malam di Signal Iduna Park.

Anak asuhan Edin Terzic meraih kemenangan yang diraih dengan susah payah melawan juara Prancis tersebut, dengan harapan bisa mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2012-13.

Dortmund memulai pertandingan dengan lebih baik. Klub Jerman itu memetik hasil manis setelah tampil dominan selama 30 menit pembukaan.

Fullkrug berhasil lolos dari jebakan pemain belakang dan dengan tenang menceploskan bola melewati Gianluigi Donnarumma di gawang PSG.

Marcel Sabitzer nyaris bisa menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum, namun tendangan kerasnya berhasil ditepis Donnarumma.

PSG tampil lebih agresif di babak kedua. Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi sama-sama membentur mistar gawang di awal babak.

Jadon Sancho juga menunjukkan kecemerlangannya dengan umpan silang yang matang ke kotak penalti lawan, tetapi Fullkrug gagal memanfaatkan peluang tersebut – tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Performa Pemain Dortmund

  • Gregor Kobel (6/10): Nyaris melakukan kesalahan saat menguasai bola di babak pertama, tapi lolos dari hukuman. Tidak banyak melakukan penyelamatan karena penyelesaian akhir PSG yang buruk.
  • Julian Ryerson (6/10): Sering melakukan tekel agresif dan rapi dalam menguasai bola. Selalu berusaha membantu serangan Sancho.
  • Mats Hummels (7/10): Mengawasi Mbappe dengan baik dan memimpin lini belakang yang harus tampil terbaik pada malam terbesar Dortmund musim ini.
  • Nico Schlotterbeck (7/10): Melakukan blok penting di tiang dekat pada akhir babak pertama. Perannya vital dalam mematikan Mbappe dan tetap solid saat PSG meningkatkan serangan di babak kedua.
  • Ian Maatsen (8/10): Mengapa ia dipinjamkan ke Dortmund dan tidak bermain untuk Chelsea? Pemain yang positif, memiliki skill, dan langsung saat menyerang. Mendapat kartu kuning karena melanggar Zaire-Emery, namun tidak mengurangi penampilan impresifnya.
  • Emre Can (6/10): Membantu meredam Mbappe di babak pertama dengan bermain di depan bek tengah Dortmund. Berperan dalam mengawal Vitinha.
  • Marcel Sabitzer (7/10): Gigih di lini tengah dan menguji Donnarumma dengan tembakan bagus sebelum turun minum. Menjadi penggerak permainan Dortmund di lini tengah.
  • Karim Adeyemi (7/10): Membantu Maatsen dengan turun ke belakang dengan baik. Sering merepotkan lini belakang PSG dari sisi kanan. Kalah bersinar dari Sancho di sisi lain, tapi tetap tampil bagus.
  • Julian Brandt (6/10): Berusaha untuk menciptakan peluang dari ruang di depan pertahanan PSG tetapi kurang dalam umpan dan tembakan yang決定性 (jué dìng xìng – menentukan). Tendangannya melebar ketika mendapat peluang bagus untuk mencetak gol di babak kedua.
  • Jadon Sancho (8/10): Tampil kembali dalam performa terbaiknya. Sering melewati pemain PSG ke tengah lapangan dan membuat lini belakang mereka panik. Kemudian dia menunjukkan kemampuannya untuk menusuk dari sisi luar lapangan, melewati Nuno Mendes dan memberikan peluang emas kepada Fullkrug untuk menggandakan keunggulan.
  • Niclas Fullkrug (7/10): Sepi sentuhan dan peluang di babak pertama, tetapi dia langsung bisa mencetak gol saat mendapat kesempatan. Namun setelah itu dia justru membuang beberapa peluang emas lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!