Reaksi Manuel Neuer Setelah Berhadapan dengan Robert Lewandowski Sebagai Lawan

Manuel Neuer berikan komentar usai bertemu dengan Robert Lewandowski sebagai lawan di Laga Liga Champions.

Kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer menyatakan timnya beruntung karena Robert Lewandowski tidak mencetak gol ke gawang Die Roten.

Laga Bayern Munchen kontra Barcelona bisa dibilang paling banyak menyedot perhatian di Liga Champions 2022/23 sejak hasil undian selesai. Bukan cuma karena dua tim besar saja yang bertemu, tetapi ada pengaruh dari besar dari Lewandowski.

Pesepak bola asal Polandia sebelumnya bermain cukup lama untuk raksasa Liga Jerman dengan catatan gol yang luar biasa. Total mengoleksi 344 gol dalam 375 pertandingan di semua kompetisi. Namun pada musim panas 2022 sang striker cabut dari Bayern Munchen dan melanjutkan kariernya ke Barcelona.

Dengan Barcelona dan Bayern Munchen segrup, Robert Lewandowski pun ditunggu apakah bisa menjebol gawang mantan klubnya dan memberikan kemenangan atau tidak di Liga Champions. Sebab, di laga pertama kontra Viktoria Plzen dia berhasil mencetak hattrick.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tapi Lewandowski gagal mencetak gol. Manuel Neuer berhasil mengagalkan peluangnya. Skor akhir akhir ditutup 2-0 untuk kemenangan Die Roten, Rabu (14/9) dini hari WIB. Usai laga, sang kiper menilai ada faktor keberuntungan.

Bicara kepada wartawan seperti dikutip Sportsmax, Manuel Neuer mengatakan bagi Robert Lewandoski jelas laga yang emosional kembali menghadapi Byern Munchen. Pasalnya, dia punya karier yang sukses bersama raksasa Liga Jerman.

Tapi Neuer tegaskan jika mereka mengenal betul siapa Lewandowski. Menurutnya, striker berusia 34 tahun tak bisa menjebol gawang Bayern Munchen karena kurang beruntung saja. Meski begitu, dia tetap memuji rekan satu timnya yang bermain bagus dalam bertahan kontra Barca.

Perlu diketahui, gol-gol kemenangan pasukan Julian Nagelsmann ke gawang Barcelona masing-masing dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane. Menariknya, jarak gol cuma berbeda empat menit saja.

Walaupun kalah dalam penguasaan bola, tetapi berkat kemenangan yang diraih menempatkan Bayern Munchen di peringkat pertama klasemen Liga Champions dengan poin 6.

Pada laga ini, Manuel Neuer juga tercatat mampu melakukan 4 kali penyelamatan gemilang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDisebut Neymar Sebagai Bek Paling Menakutkan, Begini Reaksi Antonio Rudiger
SelanjutnyaGawat! Timnas Senegal Tidak Diperkuat Pemain Bayern Munchen di Piala Dunia 2022