Real Madrid Dapat Lampu Hijau Mainkan Ferland Mendy Kontra Union Berlin, Serius Nih?

Gila Bola – Real Madrid mendapat lampu hijau untuk mainkan Ferland Mendy di pertandingan perdana Liga Champions musim ini melawan Union Berlin di Bernabeu, Rabu (20/9) malam ini.

Media Spanyol AS memberitakan, bek kiri berusia 28 tahun, Ferland Mendy, sudah mendapat lampu hijau untuk berpartisipasi dalam laga kandang Real Madrid melawan tim debutan Liga Champions itu tengah pekan ini.

Namun, laporan itu juga menambahkan, walaupun Mendy akan berada di dalam skuad Real Madrid malam nanti, Fran Garcia akan menjadi bek kiri pilihan utama Carlo Ancelotti melawan klub Bundesliga tersebut.

Ferland Mendy sendiri sudah berlatih bersama tim selama sepekan penuh. Faktanya, pemain internasional Perancis itu sudah tersedia untuk bermain di laga melawan Real Sociedad akhir pekan lalu, tapi da dianggap belum benar-benar fit 100 persen untuk bertanding.

Karena staf pelatih tak ingin mengambil risiko dengan kondisinya, maka Ferland Mendy pun dicoret dari daftar skuad di pertandingan itu.

Namun jelang laga melawan Union Berlin, Mendy sudah menerima lampu hijau dari tim medis, meskipun kemungkinan besar dia tak akan mendapat tempat di starting XI.

Mengapa Ancelotti Pilih Garcia Dibandingkan Ferland Mendy?

Jawaban sederhana dari pertanyaan ini adalah, karena ritme persaingan dan penampilan kedua pemain tersebut saat ini. Fran Garcia, 24 tahun, sudah menjadi starter di kelima pertandingan yang dimainkan Real Madrid di ajang liga sejauh musim ini. Carlo Ancelotti dipastikan tak ingin menghentikan tempo permainannya.

Di atas itu semua, Garcia  berhasil sodorkan dua assist dari lini belakang di laga melawan Sociedad, dan penampilan seperti ini diharapkan ia tunjukkan kembali malam nanti.

Sementara itu, meskipun sodorkan assist paling banyak untuk Madrid di ajang liga musim ini, Garcia juga memiliki keterbatasan. Di laga melawan Sociedad, misalnya, Garcia kerap menjadi bulan-bulanan Takefusa Kubo di lapangan.

Masuk Akal Carlo Ancelotti Andalkan Garcia

Pemain muda asal Jepang – yang juga mantan pemain Real Madrid, tunjukkan permainan yang secepat kilat dan menyulitkan hingga sangat sulit ditangani Garcia. Namun, Garcia berhasil meredam ancamannya di babak kedua.

Namun, mengingat cedera berulang yang dialami Mendy dan kurangnya waktu bermain yang didapat Mendy bersama Madrid, cukup masuk akal jika Ancelotti tetap andalkan Garcia saat mereka menjamu Union Berlin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!