Sembilan Pemain Absen, Ini Prediksi Formasi Manchester United vs Bayern Munchen

Gila BolaManchester United sudah mengkonfirmasi skuad tandang mereka ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munchen dalam pertandingan pembuka Grup A Liga Champions mereka pada Kamis (22/9) dini hari WIB.

Sayangnya bahwa Erik ten Hag akan tanpa sejumlah pemain dengan sembilan pemain dipastikan absen dari skuad 21 pemain yang dibawa ke Jerman, dengan Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Mason Mount, Lukas Shaw, Kobbie Mainoo, Antony, Jadon Sancho, Tyrell Malacia, dan Sofyan Amrabat absen.

Maka, dengan para pemain yang tidak ikut dalam perjalanan tandang ke Allianz Arena tersebut, berikut prediksi formasi dan susunan pemain yang akan dimainakn Erik ten Hag saat Manchester United menghadapi Bayern Munchen.

Kiper : Andre Onana – Tidak mungkin ada pergantian pilihan di bawah mistar terlepas dari awal yang kurang mengesankan dari penjaga gawang timnas Kamerun. Andre Onana harus dipertahankan di bawah mistar.

Bek Kanan : Diogo Dalot – Dengan Aaron Wan-Bissaka absen, Diogo Dalot adalah satu-satunya pilihan yang tersedia di bek kanan sehingga dia kemungkinan besar akan dimainkan Erik ten Hag.

Bek Tengah : Lisandro Martinez – Tidak banyak pilihan bagi Manchester United di jantung pertahanan jadi Lisandro Martinez harus terus mempertahankan tempatnya di bek tengah.

Bek Tengah : Victor Lindelof – Dengan Harry Maguire dan Raphael Varane absen, Victor Lindelof kemungkinan akan cenderung lebih dipilih ketimbang opsi lain yang tersedia yaitu Jonny Evans.

Bek Kiri : Sergio Reguilon – Setelah bermain melawan Brighton, Sergio Reguilon diharapkan akan kembali menempati bek kiri terutama karena absennya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Gelandang Bertahan : Casemiro – Gelandang Brasil harus terus mempertahankan tempat di lini tengah defensif dengan Sofyan Amrabat masih belum tersedia bagi Manchester United.

Gelandang Tengah : Scott McTominay – Menghadapi Bayern yang dominan, Erik ten Hag akan membutuhkan lebih banyak petarung di lini tengah dan McTominay bisa kembali dimainkan karena kurangnya opsi di lini tersebut.

Gelandang Tengah : Christian Eriksen – Jika Ten Hag menerapkan formasi 4-4-2 berlian, maka Eriksen akan menempati satu tempat di lini tengah. Jika memainkan formasi 4-2-3-1, Alejandro Garnacho bisa bermain, tapi dia mungkin belum siap tampil starter di laga besar.

Gelandang Serang : Bruno Fernandes – Kapten asal Portugal hampir tidak mungkin tidak masuk ke starting XI Manchester United meski dia perlu meningkatkan kinerjanya di pertandingan besar.

Penyerang : Marcus Rashford – Setelah kritik karena dianggap egois saat melawan Brighton, Rashford harus membuktikan diri bahwa dia bisa diajak kerjasama dengan rekan-rekannya di laga ini.

Penyerang : Rasmus Hojlund – Hojlund ditarik keluar selama laga melawan Brighton karena dianggap belum siap bermain penuh, tapi dia harus sekali lagi bermain sebagai starter di sini dengan Ten Hag sudah mengisyaratkan untuk menghidupkan duetnya dengan Rashford di depan.

Formasi 4-4-2 tersebut bisa berubah menjadi 4-3-3 dengan Bruno Fernandes menempati sayap kanan, Marcus Rashford di sayap kiri, sementara Rasmus Hojlund sebagai striker tunggal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!