Bernardo Silva Cedera, Manchester City dalam Masalah Besar

Gila Bola – Manchester City dalam masalah besar setelah Bernardo Silva menambah panjang daftar pemain The Citizens yang cedera. Demikian ungkap sang pelatih, Pep Guardiola, usai laga melawan Red Star Belgrade, Rabu (20/9).

Pemain internasional Portugal itu harus ditarik keluar beberapa saat sebelum turun minum, saat Manchester City menang 3-1 atas klub asal Serbia tersebut.

Diungkapkan SunSport, Pep Guardiola saat ini sudah kehilangan Kevin de Bruyne, John Stones, Mateo Kovacic dan Jack Grealish, yang seluruhnya tak akan bermain selama periode sibuk musim ini.

Dengan cederanya Silva, kemenangan atas Red Star pun seakan harus dibayar mahal oleh Manchester City.

“Tampaknya, untuk pertandingan berikutnya Bernardo tak bisa bermain. Kami berada dalam masalah, tapi inilah yang terjadi. Saya tak akan bilang kami sedang dihantam badai cedera, memang inilah yang terjadi,” tandas Pep Guardiola.

Bukan Cuma De Bruyne, Pep Guardiola Juga Ragukan Pemain Cedera Lainnya

“Saya ingin memiliki semua pemain saya, tapi kami harus terus melaju dengan kondisi ini. Kami punya mentalitas seperti ini, itu bagus,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saat kami punya lima pemain penting – benar-benar pemain penting, cedera untuk waktu yang lama, itu sangat sulit,” ujar Guardiola.

Hanya Kevin De Bruyne yang absen panjang, tapi Guardiola ragu apakah pemain cedera lainnya bisa kembali bermain pada akhir pekan ini melawan Nottingham Forest.

Hanya Mateo Kovacic yang akan Segera Kembali untuk Manchester City

Beberapa kalangan bertanya-tanya apakah City memiliki cukup banyak pemain yang bisa diandalkan untuk meraih empat trofi yang tersedia di musim ini. “Kami tak bisa menggaji, tak punya anggaran dan lakukan transfer untuk 55 pemain. Itu bisa menyebabkan kekacauan bagi klub-klub dan kebangkrutan,” tegas Guardiola.

“Kadang-kadang hal itu terjadi. Butuh waktu lama bagi Kevin dan John (Stones) untuk absen, butuh sedikit waktu lebih lama, barangkali Kova (Mateo Kovacic) akan segera kembali. Jack barangkali masih butuh satu pekan atau 10 hari lagi, tapi dia harus memenuhi ketentuan untuk itu,” ungkap Guardiola.

Sebelumnya diberitakan, Manchester City menang 3-1 dari Red Star, setelah tim tamu memimpin lebih dulu lewat gol Osman Bukari di babak pertama. Namun, City membalas di babak kedua lewat dua gol Phil Foden dan satu gol Rodri – yang memastikan tiga poin penuh bagi skuad Guardiola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!