Real Madrid Lega Bellingham Terhindar dari Cedera Parah, Walau Absen di Leg Pertama 16 Besar

Gila BolaReal Madrid lega Jude Bellingham terhindar dari cedera yang bisa membuatnya absen dua bulan, walau pemain Inggris itu tak akan membela Los Blancos hadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

Real Madrid membantai rival beratnya dalam perburuan gelar musim ini, Girona, 4-0, dan naik ke posisi teratas klasemen sementara La Liga. Vinicius Junior dan Bellingham menjadi bintang dalam kemenangan telak Los Blancos di laga itu.

Vinicius mencetak satu gol dan assist untuk ketiga gol lainnya, sedangkan Bellingham mencetak dua gol lewat sundulan kepalanya.

Namun, Bellingham alami masalah di babak pertama usai terpeleset di area penalti, meskipun setelah itu ia terus bermain. Bintang berusia 20 tahun itu bahkan mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu, walau ia kemudian ditarik keluar.

Bintang asal Inggris tersebut dipastikan absen membela klub raksasa Spanyol itu selama dua hingga tiga pekan ke depan, dan baru akan beraksi lagi saat Madrid kembali bertemu Leipzig di leg kedua babak 16 besar.

Jude Bellingham Terhindar dari Cedera Parah

Diberitakan AS, Bellingham telah terhindar dari cedera serius yang sedikit lagi bisa menghampirnya di laga melawan Girona. Jika dia sampai terkilir di bagian engkelnya tersebut, maka Bellingham bisa mengalami kerusakan ligamen di bagian sendi tibiofibular-nya. Cedera inilah yang berpotensi membuatnya absen hingga dua bulan.

Cedera ini sebelumnya pernah dialami Vinicius di tahun 2019, saat ia bermain di laga melawan Ajax. Setelah itu bintang asal Brasil itupun harus menepi selama dua bulan.

Ketika itu Vinicius tinggalkan lapangan di babak pertama dalam kondisi menangis. “Saya melewatkan waktu enam bulan dengan ketakutan; saat kedinginan, sedih rasanya saya tidak bisa melakukan apa-apa,” tandasnya saat itu.

Real Madrid Tanpa Bellingham Hadapi Leipzig di Leg Pertama 16 besar

Jadwal Real Madrid berikutnya adalah, laga melawan Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/2) dini hari. Skuad Ancelotti tak akan diperkuat Bellingham, Antonio Rudiger, Eder Militao, David Alaba dan Thibaut Courtois di laga tersebut, tapi tetap yakin akan lanjutkan momentum kemenangan mereka.

Sebelumnya diberitakan, Madrid yakin bisa mainkan Bellingham di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Leipzig, walau pemain itu cedera akhir pekan kemarin.

Cedera yang dialami Bellingham dinilai tak mengkhawatirkan, dan bisa segera pulih untuk hadapi Leipzig tengah pekan ini. Namun, Ancelotti dan stafnya ternyata harus mengistirahatkan pemain itu setidaknya selama dua pekan, agar kondisinya tak semakin parah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!