Real Madrid Santai Saja Federico Valverde Cedera 10 Hari Jelang Hadapi Manchester City

Gila Bola –¬†Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akui Federico Valverde cedera di pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao, tapi ia tegaskan tak ada masalah serius pada bintang asal Uruguay tersebut.

Dalam laga melawan Athletic Bilbao, Senin (1/4) dini hari, dan Madrid menang 2-0, Ancelotti terpaksa menarik keluar Valverde karena kemungkinan cedera.

Ketika itu, dia sudah bermain selama 80 menit, dan Madrid berada dalam posisi unggul lewat dua gol Rodrygo Goes.

Namun, di menit tersebut, Valverde tertangkap kamera tengah terjatuh akibat gagal menguasai bola. Hal inilah yang kemudian memicu kekhawatiran.

Setelah rekan-rekan berkumpul mengelilinginya di lapangan, Ancelotti pun tak membuang-buang waktu lagi untuk menariknya keluar dan menggantikan Valverde dengan pemain lain.

Real Madrid Lega Valverde Bisa Berjalan Saat Tinggalkan Lapangan

Bahkan, ketika itu, Valverde disebut-sebut meminta digantikan dengan pemain lain. Dia berharap, masalah yang dialaminya saat ini hanya dikarenakan kelelahan, dan bukannya masalah fisik.

Meskipun muncul kekhawatiran mengenai kondisinya, Valverde bisa berjalan sendiri saat ia tinggalkan lapangan.

Gelandang 25 tahun itupun menerima standing ovation dari para suporter di atas tribun, yang sekaligus memberikan dukungan dan pujian terhadap pemain itu.

Real Madrid Yakin, Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Menariknya, Valverde tak alami masalah besar dan pelatih asal Italia itupun menegaskan, timnya punya waktu sembilan hari – antara hari ini dan hari H pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City, sehingga Valverde punya cukup waktu untuk pemulihan.

“Valverde mengalami benturan, tapi itu bukan masalah. Kami punya waktu sembilan hari dan semua pemain kami punya kesempatan untuk pulih,” tandas Ancelotti, seperti dilansir Madrid Universal.

“Dia tak bermain seintens biasanya hari ini, tapi sulit untuk bermain dengan tempo tinggi seperti itu setelah jeda internasional,” tambahnya.

“Punya waktu sepekan untuk mempersiapkan pertandingan, itu bagus bagi kami. Karena para pemain bisa beristirahat setelah mereka kembali dari tim nasional,” ujar Ancelotti.

Ancelotti Lega Para Pemainnya Punya Cukup Waktu Siapkan Laga vs Manchester City 

Dia kembali tegaskan, para pemainnya benar-benar punya waktu cukup untuk mempersiapkan laga perempat final melawan City.

Walaupun tim itu harus hadapi perubahan karena cedera, bintang Uruguay tersebut tetap tampil konsisten di lini tengah Madrid.

Dengan para pemain Madrid lainnya, seperti halnya Vinicius Jr, Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni, harus menepi akibat masalah berbeda, stabilitas penampilan Valverde tentunya sangat penting bagi Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!