Samai Catatan Manchester United, Tetangga Berisik Segera Parade Trofi

Gila Bola – Manchester City menjadi klub Inggris kedua yang menangkan trofi Liga Champions, Liga Premier dan Piala FA dalam satu musim setelah Manchester United di tahun 1999. The Citizens pun telah siapkan parade trofi usai keberhasilan ini.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu rampungkan musim dengan treble bersejarah dengan kalahkan Inter Milan di Istanbul, 1-0, lewat gol Rodri di babak kedua.

Trofi Si Kuping Besar menjadi satu-satunya trofi yang sebelumnya gagal disabet Manchester City, hingga kemenangan menegangkan atas Inter Milan berhasil membawa Guardiola akhirnya mengangkat semua trofi utama bersama klub yang sudah diasuhnya sejak tahun 2016 itu.

“Skuad akan terbang kembali ke Manchester pada Minggu siang, terbang dengan pesawat Etihad Airways Boeing 797-9 Dreamliner yang unik dan memiliki corak klub,” demikian pernyataan resmi Manchester City, yang dilansir Evening Standard.

“Mereka kemudian akan merayakan pencapaian bersejarah ini lewat sebuah pawai yang menggunakan sebuah bus beratap terbuka melalui Manchester City Centre pada hari Senin, 12 Juni,” lanjut pernyataan tersebut.

“Guardiola, para pemain dan staf klub akan berangkat dari Tonman Street, Deansgate, sekitar pukul 18:30 dan berangkat ke St Mary’s Gate. Parade itu lalu akan melewati Cross Street dan Kings Street, sebelum berakhir di Princess Street di mana panggung pertunjukkan akan berlangsung,” demikian pernyataan City.

Gol Kemenangan Manchester City Dicetak Pemain Tak Terduga

Sebelumnya diberitakan, tak ada yang menyangka gol kemenangan City dicetak oleh gelandang 26 tahun yang baru mencetak dua gol di musim 2022/23. Ia bahkan menjadi pahlawan kemenangan di laga final dini hari tadi.

Setelah Kevin De Bruyne tinggalkan lapangan di menit 35 akibat cedera hamstringnya yang kambuh, laga ini diprediksi akan menjadi kekalahan kedua Manchester City di dua final Liga Champions yang mereka lakoni di tiga tahun terakhir. Dalam kekalahan di final sebelumnya, City dikandaskan Chelsea di tahun 2021.

Namun, gelandang bertahan asal Spanyol itu yang justru menjadi pahlawan City lewat gol yang dibukukannya di pada menit 67.

Nggak Percuma Manchester City Datangkan Rodri Mahal-mahal!

Rodri memang tak setenar Erling Haaland yang dikenal sebagai mesin gol City, atau De Bruyne yang sayangnya harus kembali cedera di final Liga Champions hari ini.

Rodri datang dari Atletico Madrid pada bulan Juli 2019, dengan transfer Rp 1,1 Triliun. Meskipun tampak mahal, tapi manajemen klub tentunya tak akan menyesali pembelian itu setelah apa yang dilakukan Rodri di final Liga Champions 2023 ini.

Normalnya, Rodri bisa bukukan hingga tujuh gol dan dua assist – seperti yang ia koleksi di musim 2021/22, namun tiga gol dan enam assist itupun akan disyukuri fans City, karena Rodri telah berikan mereka trofi yang sudah dirindukan selama bertahun-tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!